News
Loading...

Tips Menjaga Kinerja Komputer Supaya Tidak Lelet

Tips Menjaga Kinerja Komputer Supaya Tidak Lelet

Komputer yang anda miliki tentunya memiliki umur ekonomis dimana fungsi hardware computer anda akan mengalami penurunan dalam hal kecepatan prosesnya. Komputer menjadi lelet ketika sedang mengerjakan sebuah pekerjaan memerlukan kecepatan ketika mengerjakanya. Hal tersebut tentu saja akan sangat mengganggu pekerjaan anda. Anda akan merasa jengkel sendiri dengan kondisi seperti itu. Anda juga pastinya akan bingung mesti melakukan apa terhadap computer kita tersebut. 

Kebingungan anda tersebut disebabkan oleh ketidaktahuan anda mengenai bagaimana cara atau Tips Menjaga Kinerja Komputer agar tidak lelet. Sebetulnya tidak sulit juga melakukan langkah langkah yang berkaitan dengan tips menjaga kinerja computer agar tidak lelet. Anda bisa saja melakukan perawatan secata teratur sehingga computer anda tidak mengalami penurunan kecepatan prosesnya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa cara atau tips untuk menjaga kinerja sebuah perangkat computer supaya kecepatannya maksimal dan tidak lelet.

Ada beberapa hal terkait dengan cara atau Tips Menjaga Kinerja Komputer agar tidak lelet. Adapun cara atau tips tersebut adalah sebagai berikut : Uninstall aplikasi yang jarang dipakai. Melakukan uninstall pada aplikasi yang jarang dipakai akan meningkatkan performa komputer sekaligusmelegakan ruang penyimpanan. Hapuslah aplikasi yang jarang anda pakai sekitar dua hingga tiga bulan. Di Windows, anda bisa melakukan “Uninstall or change program” yang tersedia di menu Settings. Selalu lakukan update. 

Selalu melakukan proses update nyatanya akan membuat performa komputer menjadi lebih baik dan kencang dari sebelumnya Perhatikan aplikasi yang berjalan di background. anda sebaiknya mengecek aplikasi apa saja yang berjalan di backgroud dengan membuka jendela Task Manager. Anda pun bisa meningkatkan kinerja komputer dengan menggunakan berbagai program PC Booster yang tersedia di internet. Jangan lupa gunakan anti virus. 

Banyak antivirus dan aplikasi keamanan internet yang dapat digunakan, misalnya Kaspersky, Avira, Avast dan lain – lain Pembersihan hardware secara berkala. Selain melakukan peningkatan pada segi perangkat lunak, anda pun juga harus memperhatikan kebersihan hardware pada komputer. Debu yang menumpuk akan menekan kerja hardware yang berimbas pada performa komputer Tips Menjaga Kinerja Komputer yang terakhir adalah dengan melakukan install ulang sistem operasi. Proses instal ulang secara otomatis menghapus semua aplikasi yang telah terinstal pada komputer. Langkah selanjutnya adalah melakukan instal kembali pada aplikasi yang diperlukan saja agar tidak membebani kinerja komputer. 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar