News
Loading...

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Mata Anda

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Mata Anda
Mata merupakan bagian dari panca indra yang memiliki fungsi sangat vital. Dengan indra penglihatan yang sehat kita dapat melakukan berbagai aktifitas, oleh karenanya sudah sewajarnya kita sebagai manusia memelihara dan menjaga alat penglihatan dengan sebaik-baiknya. 

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga agar mata kita tetap sehat, dengan mengkonsumsi sayuran dan buah yang sudah teruji memiliki khasiat dalam menjaga dan memelihara organ penglihatan. Dalam artikel kali ini akan kami uraikan tips sederhana menjaga kesehatan mata, berikut pemaparannya :

Banyak makan sayur dan buah
Tips pertama agar mata anda tetap sehat adalah dengan mengkonsumsi berbagai sayur dan buah yang sangat baik bagi mata. Makanlah selalu jenis sayur dan buah dengan memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh indra penglihatan anda. Anda bisa mengkonsumsi wortel untuk menjaga mata anda, dengan kandungan beta karotennya dapat berperan menjadi antioksidan yang dapat mencegah resiko degenersi macula.

Hindari membaca dalam cahaya redup
Tips selanjutnya agar mata anda tetap sehat adalah dengan menghindari membaca dengan cahaya yang redup. Bagi anda yang memiliki hobi membaca, agar mata anda tetap sehat hindari membaca di tempat dengan cahaya yang minim, hal ini akan berakibat ketegangan pada mata anda, selain itu juga membaca dalam kondisi seperti di atas akan menjadikan mata lebih cepat lelah. Hindari juga posisi membaca dalam posisi berbaring atau tiduran karena dapat memicu kerusakan pada organ penglihatan anda.

Gunakan kaca mata
Tips selanjutnya agar mata anda tetap sehat adalah dengan menggunakan kaca mata. Bagi anda yang selalu bekerja di depan komputer tidak ada salahnya jika anda menggunakan kaca mata anti radiasi. Radiasi dari cahaya komputer akan menyebabkan kerusakan pada indra penglihatan anda.

Lakukan senam mata
Tips selanjutnya agar mata tetap sehat adalah dengan melakukan senam mata. Bisakan untuk melakukan senam mata yaitu dengan menggerakan mata ke kiri dan ke kanan juga ke atas dan ke bawah secara teratur, dengan gerakan seperti itu akan mengurangi ketegangan pada mata anda. Anda juga biasa melakukan dengan cara yang lain yaitu dengan memfokuskan melihat pada benda yang jauh atau bisa juga yang dekat.

Itulah tips mudah menjaga kesehatan mata anda, semoga bermanfaat.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar