News
Loading...

3 Langkah Mudah Perawatan Wajah Agar Tetap Sehat

Hasil gambar untuk Perawatan Wajah
Perawatan wajah yang baik tidak harus sampai menggelontorkan banyak uang untuk beli krim wajah mahal atau pergi ke dermatologis terkenal. Ada sejumlah kebiasaan baik yang bisa Anda terapkan mulai hari ini hingga seterusnya demi memelihara kebersihan, kecantikan, dan kesehatan wajah terlepas dari apa pun jenis kulit Anda. Tidak hanya itu. Mengetahui prinsip perawatan wajah yang tepat dapat membantu mencegah masalah kulit menyebalkan seperti jerawat, keriput dan garis halus, serta bintik-bintik hitam di wajah.

1. Cuci muka dengan benar

Yakin cara cuci muka Anda selama ini sudah benar? Hati-hati. Cara yang keliru malah bisa membuat kulit wajah tambah kusam dan berminyak, juga bermasalah. Begini langkah demi langkah cuci muka yang benar: Cuci tangan dulu. Kulit tangan akan langsung bersentuhan dengan kulit muka. Tangan yang kotor justru menyebabkan bakteri dan kotoran semakin menumpuk di kulit, dan menginfeksi wajah Anda. Jadi, cuci tangan dulu. Bersihkan makeup. Setelah mencuci tangan, sekarang waktunya bersihkan makeup di wajah dengan kapas dan makeup remover. Boleh pakai remover yang berbasis minyak untuk membersihkan sisa-sisa makeup waterproof di wajah, atau pakai micellar water. Hapus sampai bersih, setelah itu basuh wajah Anda dengan kain lap yang sudah dibasahi air hangat.

2. Pakai toner, serum, dan pelembap

Segera lanjut dengan mengusapkan toner ketika kondisi kulit masih terasa lembap, tidak basah menetes tapi juga belum kering total. Hal ini dapat membantu kandungan toner meresap lebih maksimal ke dalam kulit. Pilihlah toner yang sesuai dengan jenis kulit wajah serta target masalah yang ingin dibasmi. Usahakan jangan pilih toner yang mengandung alcohol. Setelah pakai toner, lanjutkan dengan mengoles serum wajah. Serum wajah langsung menargetkan masalah kulit yang lebih spesifik, misalnya mempercepat regenerasi kulit, mencerahkan dan meratakan rona wajah yang tidak merata, melawan keriput, hingga membasmi jerawat, noda hitam dan hiperpigmentasi.

3. Pakai tabir surya

Dalam perawatan wajah jangan lupa memakai tabir surya. Memakai tabir surya adalah prinsip perawatan wajah rutin yang sama sekali tidak boleh terlewatkan. Paparan sinar UV matahari bisa menyebabkan kulit wajah jadi cepat keriput dan muncul garis halus, serta muncul bintik-bintik hitam di kulit. Selain itu, radiasi sinar matahari bisa meningkatkan risiko Anda terkena kanker kulit.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar