News
Loading...

Cara Merawat Kecantikan Rambut Tanpa Harus Ribet Ke Salon

Hasil gambar untuk Cara Merawat Kecantikan Rambut Tanpa Harus Ribet Ke Salon

Selalu ada yang berbeda jika kita mendapatkan rambut cantik yang awet dan indah dari salon. Harum rambut yang menenangkan karena pilihan shampo yang beragam, rasa relaks yang didapatkan setelah dipijat ringan oleh terapis salon, hingga rasa percaya diri yang meningkat karena tampilan rambut sedang indah dan on fleek. Tetapi ada yang disayangkan, sebagus apapun hasil tampilan yang didapatkan dari salon, terkadang membuat kita harus menghabiskan waktu yang relatif lama.  Anda bisa juga dengan mudah membentuk kembali tampilan rambut cantik yang indah ala salon di rumah. Tetapi sebelumnya, ada beberapa hal yang harus.

Anda persiapkan terlebih dahulu tentang cara merawat kecantikan rambut di rumah. Mari kita simak informasinya:

1. Lakukan Pre-Poo

Istilah Pre poo ini adalah salah satu ritual sebelum mencuci rambut dengan shampo. Hal ini penting sekali untuk dilakukan supaya memberikan nutrisi yang lebih lengkap. Jadi, pada dasarnya Anda cukup mengoleskan dengan rata minyak alami pilihan Anda. Mulai dari minyak kelapa, minyak zaitun, minyak jarak, hingga minyak argan bisa menjadi pilihan, dan agar lebih bernutrisi, campurkan 2 atau lebih minyak sehingga menjadi ramuan pre-poo andalan Anda. Oleskan 2-3 jam sebelum mencuci rambut agar rambut indah ala salon Anda nantinya makin lembut sempurna.

2. Bilas Rambut Dengan Air Hangat Di Awal

Setelah siap membilas minyak alami yang digunakan dalam tahap pre-poo, jangan lupa untuk mengawali pembilasan dengan air hangat. Mengapa? Karena air hangat akan membuka kutikula rambut sehingga shampo dan kondisioner yang setelahnya akan diaplikasikan akan menyerap dengan sempurna. 

3. Pilih Shampo Yang Tepat

Cara merawat kecantikan rambut yang selanjutnya adalah dengan cara memilih sampo dengan tepat. Waktunya menggunakan shampo untuk membersihkan rambut. Kenapa sangat penting membersihkan rambut sebelum melakukan styling, karena rambut yang bersih akan lebih mudah ditata dan diatur. Pilihlah shampo favorit yang cocok dengan jenis rambut supaya dapat membersihkan kotoran pada kulit kepala secara lebih efektif. 

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar