News
Loading...

Pentingnya Menjaga Kesehatan Lingkungan

Lingkungan adalah tempat kita tinggal, hidup dan berada . Kita tumbuh di suatu lingkungan yag bisa mempengaruhi kita dalam beraktivitas dan berkembang hingga dewasa dan tua nanti. Kebersihan Lingkungan amat berpengaruh di dalam kesehatan lingkungan . Dengan kebersihan lingkungan maka akan tercapai juga kesehatan lingkungan. 
Dengan lingkungan yang bersih dan sehat makan penyebab penyakit akan hilang dan pergi, sehingga tiap individu tidak akan mudah terjangkit suatu penyakit. Bakteri dan virus penyebab penyakit tiak jadi bersarang dan tidak akan berkembang biak karena kita selalu rutin untuk membersihkan tempat dimana mereka bersarang. Sering kita lihat banyak sampah berserakan di jalan dan juga di selokan. Hal ini tentu dapat juga mengakibatkan banjir dan genangan air saat hujan.

Menciptakan lingkungan yang bersih kadang masih sangat sulit dan gampir tidak mungkin, karena kini banyak masyarakat yang kurang sadar akan kebersihan dan juga pentingnya menjaga kesehatan lingkungan. Kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan harus selalu di giatkan dengan melakukan berbagai usaha-usaha kreatif dan juga jitu dalam mendorong masyarakat untuk hidup bersih. 

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam menjaga kesehatan lingkungan. Caranya pun sangat gampang dan mudah, semua berawal dari tekat dari individu masing-masing dalam menjalankan niatnya untuk menjaga kesehatan lingkungan. Cara yang bisa dilakukan dalam menjaga kesehatan lingkungan diantaranya adalah sebagai berikut. 

Buatlah dan sediakanlah selalu tempat sampah di sekitar rumah dan lingkungan rumah anda. Ada baiknya anda membuat tempat sampah terpisah untuk sampah organic dan non organic. Sehingga anda bisa membedakan dua jenis sampah yang berbeda.

Dilingkungan anda bisa anda coba tempel slogan - slogan yang berisi agar kita selalu menjaga kebersihan lingkungan. Dengan begitu masyarakat dekat perumahan kita akan senantiasa sadar dan bersemangat untuk bergotong royong saling menjaga kesehatan di lingkungan mereka. Dibutuhkan kerja sama yang baik antar masyarakat agar dapat terwujud kebersihan juga kesehatan masyarakat yang kuat. Demikianlah artikel tentang kesehatan lingkungan. Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment