News
Loading...

Perguruan Tinggi Indonesia University


Perguruan tinggi yang sangat terkenal di Indonesia yaitu Universitas Indonesia atau UI atau Indonesia University. Kampus yang berada di Depok dan Salemba ini merupakan kampus yang memiliki banyak pilihan fakultas diantaranya yaitu fakultas kedokteran, fakultas farmasi, fakultas Ilmu keperawatan, fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam, fakultas teknik, fakultas ilmu komputer, fakultas hukum, fakultas Ekonomi dan bisnis, fakultas ilmu pengetahuan budaya, fakultas psikologi, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, dan fakultas Ilmu administrasi. Semua fakultas ini mempunyai beberapa jurusan. Pada fakultas kedokteran hanya ada satu jurusan yaitu jurusan pendidikan dokter (kedokteran). Pada fakultas kedokteran gigi juga ada satu jurusan yaitu pendidikan dokter gigi (kedokteran gigi).

Pada fakultas farmasi ada beberapa jurusan diantaranya yaitu : farmasi, kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan, gizi, kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Pada fakultas ilmu keperawatan hanya ada satu jurusan yaitu keperawatan. Fakultas matematika dan Ilmu pengetahuan alam mempunyai beberapa jurusan diantaranya yaitu : matematika, fisika, kimia, biologi, geografi, geofisika, geologi, statistik. Pada fakultas teknik ada beberapa jurusan yaitu : teknik metalurgi dan material, teknik mesin, teknik perkapalan, teknik komputer, teknik kimia, teknologi bioproses, teknik sipil, teknik lingkungan, teknik industri, teknik elektro, arsitektur, arsitektur interior. Fakultas Ilmu komputer mempunyai dua jurusan yaitu ilmu komputer dan sistem informasi.

Pada fakultas hukum hanya ada satu jurusan yaitu ilmu hukum. Fakultas ekonomi dan bisnis ada beberapa jurusan diantaranya yaitu : ilmu ekonomi, ilmu ekonomi islam, bisnis islam, akuntansi, manajemen. Pada fakultas ilmu pengetahuan budaya ada beberapa jurusan yaitu : sastra arab, jepang, cina, Indonesia, Inggris, Belanda, Perancis, Jerman, Rusia, sastra daerah untuk sastra jawa, bahasa dan kebudayaan korea, arkeologi, ilmu sejarah, filsafat, ilmu perpustakaan. Pada fakultas psikologi hanya ada satu jurusan yaitu psikologi. 

Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik ada beberapa jurusan yaitu : kriminologi, sosiologi, kesejahteraan sosial, antropologi sosial, ilmu komunikasi, ilmu politik, ilmu hubungan Internasional. Dan yang terakhir yaitu fakultas ilmu administrasi ada tiga jurusan yaitu : administrasi niaga (bisnis), administrasi fiskal, administrasi negara. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu para calon mahasiswa baru yang ingin memilih jurusan yang berada di Universitas Indonesia atau Indonesia University.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment