News
Loading...

Makanan yang Ampuh untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Banyak makanan yang pada jaman modern ini membawa berbagai penyakit dalam diri manusia. Karena kandungannya, pengolahannya, bahkan tidak sedikit oran yang berani mencampurkan barang haram atau zat yang berbahaya ke dalam bahan-bahan makanan. Sehingga sudah tak asing lagi timbulnya penyakit baru di dunia kedokteran yang kemudian mewabah ke dalam lingkungan masyarakat. Misalnya saja penyakit gula darah tinggi atau disebut juga diabetes merupakan penyakit yang kini sudah banyak hinggap di dalam diri tiap individu, terutama orang tua baik pria maupun wanita. Penyakit ini kebanyakan tidak dapat disembuhkan hanya mampu dikendalikan. Ada beberapa cara untuk mengendalikannya ialah dengan mengubah pola makan, mengubah gaya hidup, mengontrol kadar gula darah secara rutin, terutama dalam hal memilih makanan harus lebih selektif. Ada beberapa makanan untuk gula darah agar kadar gula darah (glukosa) dalam tubuh anda menurun.

Bagi anda yang kini telah terserang penyakit diabetes atau kencing manis, maka anda harus lebih menjaga kesehatan anda dengan berbagai upaya yang dokter atau orang lain sarankan. Selain dari obat-obatan yang diberikan dokter, maka perlu anda coba dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang dipercaya banyak orang dalam hal menurunkan kadar gula darah. Makanan untuk gula darah tinggi ialah sebagai berikut:

Makanan yang Ampuh untuk Menurunkan Kadar Gula Darah
Kayu manis
Kayu manis sering kita gunakan sebagai bahan rempah-rempah dalam sebuah masakan agar rasa dan aromanya menjadi nikmat sehingga mampu menggugah selera. Namun tahukah anda bahwa kayu manis ini mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh anda, tentunya dengan pemakaian atau pengkonsumsian secara wajar dan teratur.

Daun binahong
Daun yang satu ini memanglah jarang digunakan sebagai bahan makanan, namun ada beberapa orang yang menjadikannya sebagai bahan lalapan setelah direbus sebelumnya yang cocok dimakan dengan sambal. Daun binahong ini kini dipercaya mampu menurunkan kadar gula darah yang berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan sebelumnya oleh sebagian ahli dalam bidangnya. Untuk menghasilkan sebuah hasil yang baik, anda hanya perlu merebus daun binahong dalam air mendidih, kemudian air rebusannya diminum secara rutin.

Daun bayam
Bayam adalah salah satu jenis sayuran berdaun hijau yang memiliki rasa khas, cocok diolah menjadi sayur bening dan lain sebagainya. Bayam memiliki manfaat yang cukup besar dalam membantu menurunkan kadar gula darah.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat membantu gula darah anda menurun dan kembali normal. Semoga bermanfaat.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar