News
Loading...

Resep Kue Terbaru: Martabak Hitam yang Manis

Pernah dengar kata hitam manis? Biasanya ungkapan ini mengacu pada warna kulit seseorang yang gelap namun memiliki paras yang manis. Nah, kali ini ungkapan hitam manis dapat kita temukan pada makanan. Biasanya kita tahu jika makanan yang berwarna hitam adalah makanan yang gosong karena overcook. Namun, disini anda justru menemukan makanan berwarna hitam namun memiliki cita rasa yang manis. Ya, kreasi tidak boleh mati sepanjang hayat kita.

Kali ini, kita akan berkreasi dengan membuat martabak manis. Namun, resep kue terbaru ini agak sedikit berbeda. Kulit martabak yang biasanya tidak berwarna, kini akan dibuat dengan sentuhan warna hitam. Resep kue terbaru ini pasti tidak akan membuat anda kecewa. Martabak Hitam yang akan kita buat adalah 100% asli menggunakan pewarna alami yang aman dan sehat.

Baiklah, kita akan mulai memasak martabak hitam dengan mempersiapkan bahan – bahan seperti: 500 gram terigu dengan kualitas terbaik yang mudah ditemukan di berbagai toko kue hingga supermarket 600 ml air putih bersih 1 sendok makan margarin yang sudah dicairkan 2 butir telur, yang sudah dikocok lepas 125 gram gula pasir 1/2 sendok teh ragi instant atau permifan 1 sendok teh baking powder 1/4 sendok teh pasta vanili 1/2 sendok teh garam Dan pasta coklat secukupnya. Pasta coklat ini digunakan sebagai bahan pewarna agar menghasilkan warna hitam pada adonan kulit martabak.

Selain dari coklat, anda juga bisa menggunakan tepung ketan hitam sebagai bahan campuran martabak yang akan menimbulkan cita rasa berbeda dan unik Cara membuat Campurkan semua bahan martabak dalam satu wadah Selanjutnya, tuangkan air ke dalam adonan sambil diaduk rata. Anda dapat menuangkan air sedikit demi sedikit agar adonan tidak terlalu encer atau terlalu padat Kocok adonan dengan menggunakan mixer atau secara manual dengan menggunakan tangan Masukkan Baking powder, aduk aduk rata.

Agar adonan mengembang dengan baik, diamkan adonan selama 30 hingga 40 menit dalam wadah tertutup. Siapkan wajan khusus martabak, jika anda tidak punya anda bisa menggunakan wajan dengan permukaan datar lainnya. Kemudian, olesi permukaan wajan dengan margarin Masukan adonan martabak dan tunggu hingga adonan mengeluarkan gelembung. Jika sudah bergelembung maka anda dapat menutup wajan tersebut Setelah setengah matang, taburkan gula pasir, susu, dan keju pada permukaan martabak Angkat martabak setelah matang
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment