News
Loading...

Gila, Premi Asuransi Mobil Termahal di Dunia Dimiliki Mobil-mobil Ini!


Gila, Premi Asuransi Mobil Termahal di Dunia Dimiliki Mobil-mobil Ini!
 Sebagai pemilik mobil mewah, Anda tentu ingin mendapatkan perlindungan terbaik bagi kendaraan kesayangan atas resiko-resiko yang bisa saja menghadang di depan mata. Entah karena kecelakaan, kebanjiran bahkan resiko kehilangan karena pencurian. Jangankan mobil mahal, mereka yang memiliki mobil-mobil dengan spesifikasi dan harga standard kelas menengah saja juga tak ingin mengalami resiko-resiko seperti yang disebutkan di atas.

Namun tentunya mobil mewah memiliki tipe perlindungan yang berbeda dengan kelas mobil pada umumnya. Yang jelas premi asuransinya pun akan dipatok jauh lebih mahal daripada premi asuransi mobil pada umumnya. Hal ini disebabkan karena biaya perbaikan yang dipatok untuk kelas mobil biasa dan mobil termewah sangat jauh berbeda. Pada beberapa tipe mobil mewah, bahkan biaya perbaikan yang harus dikeluarkan bahkan bisa membeli satu unit mobil standar. Nah, berikut daftar beberapa mobil termahal di dunia yang memiliki premi asuransi yang tak kalah tinggi.

Mercedes Benz S63 AMG 4Matic
Untuk mobil sedan asal Jerman ini, biasanya perusahaan asuransi akan mematok premi sebesar US$ 3.513 atau setara dengan Rp 46,26 juta. Berbekal embel-embel AMG, sedan Jerman ini sudah bias dipastikan memiliki performa mesin di atas standar sedan lainnya. Apalagi klaim kalau mesinnya dikerjakan hanya oleh para ahli, membuat S63 ini memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi untuk diperbaiki. Hal itulah yang menyebabkan premi asuransi yang dipatok untuk tipe mobil ini sangat tinggi. Di Indonesia, kamu masih bias mendapatkan satu unit mobil bekas kisaran tahun 90-an dengan uang sebanyak itu.

Porsche Panamera S Executive
Sama seperti tipe mobil mewah yang pertama, sedan ini juga menjadi salah satu mobil di dunia yang dipatok dengan premi asuransi termahal di dunia. Premi asuransi untuk mobil yang memiliki tenaga super ini dipatok pada harga US$ 3.484 atau setara dengan Rp 45,88 juta. Tidak hanya bertenaga super, namun mobil ini juga menawarkan kegagahan sekaligus kenyamanan dalam satu unit kendaraan.

Mercedes Benz SL65 AMG
Tak kalah dengan kedua tipe mobil yang telah disebutkan, mobil ini juga dipatok dengan premi asuransi dengan harga selangit yaitu sebesar US$ 3.797 atau setara dengan Rp 50 juta. Mobil yang terkenal dengan bodinya yang atletis ini, memang memiliki roadster dengan atap terbuka yang membuatnya semakin terlihat elegan dan mewah.

Dodge Viper GT
Meski mobil termahal di dunia tak disandang oleh supercar dengan logo ular ini, justru Dodge Viper ini yang ternyata memiliki premi asuransi yang termahal di dunia. Di antara mobil-mobil yang sebelumnya dibahas, premi asuransi Dodge Viper GT menempati posisi puncak asuransi termahal di dunia dengan patokan harga yang berkisar di antara US$ 4.048 atau setara dengan Rp 53,31 juta. Salah satu penyebab mobil ini dipatok dengan tarif asuransi yang tinggi ialah performa mesin dan kecepatan yang dimiliki mobil ini akan membuat pengendaranya ingin memaksimalkan kecepatan saat berkendara. Dengan demikian resiko akan terjadinya kecelakaan juga tak dapat dipungkiri dan dihindari. Sehingga perusahaan asuransi akan mematok premi yang sangat tinggi, di samping biaya perawatan dan perbaikan untuk mobil super ini juga ternyata akan sangat memakan biaya yang super mahal.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment