News
Loading...

Pentingnya Mengamankan Dokumen Fisik Sebuah Perusahaan

Sistem management Dokumen merupakan sistem atau cara pengelolaan dokumen yang di rancang dan dibuat untuk mengelola beragam data dan dokumen secara tertata. Di mana data yang biasanya diamankan pada sebuah perusahaan berupa pengelolaan, akuntansi atau keuangan, sumber daya manusia dan sistem berbasis data lainnya demi kinerja dari sebuah perusahaan itu sendiri.
Pentingnya Mengamankan Dokumen Fisik Sebuah Perusahaan
Sedangkan jika sebuah badan usaha ataupun perusahaan tidak memiliki pembukuan-pembukuan yang dapat menunjang kegiatan usaha tersebut, maka jalannya suatu usaha yang dilakukan tidak akan terkontrol dengan baik. karena pengertian dari manajemen itu sendiri adalah proses perencanaan, pengorganisasian dan pengarahan yang melibatkan pihak lain baik badan usaha, sumber daya manusia dalam mencapai tujuan yang telah ditentukan.

Sistem pengelolaan dan penyimpanan dokumen atau data haruslah dilakukan secara terintegrasi dan tertata dengan baik, dan rapi demi kelangsungan sistem dari sebuah usaha yang dijalankan, hal tersebut juga bertujuan untuk mengamankan dokumen-dokumen penting yang dapat hilang sewaktu-waktu karena adanya resiko yang mungkin terjadi seperti kebakaran, bencana alam, kerusuhan, serta musibah laiinya. Hilangnya data dari database dan resiko lain yang mungkin terjadi. 

Sehingga sebuah perusahaan wajib untuk mengamankan datanya sehingga beberapa tahun bahkan berpuluh tahun kemudian data akan tersimpan dengan aman serta memudahkan dalam pencarian dan pengambilan. Sehingga akan menghasilkan sistem management dokumen yang teorganisasi dan terkelola dengan baik, walaupun suatu perusahaan sudah berganti susunan sumber daya manusia yang berbeda. 

Record Management Solution ( RDS ) dapat menjadi solusi bagi sebuah perusahaan ataupun badan usaha sebagai layanan penyimpanan dokumen fisik ( hard copy ) yang pengelolaannya terintegrasi dengan sistem kearsipan terpadu. 

Sehingga dokumen atau data akan tersimpan dengan aman, tanpa cacat atau rusak karena ruang penyimpanan dari layanan yang diberikan oleh RDS ini dirancang dengan spesifikasi khusus, dan dilengkapi dengan fasilitas perawatan arsip. Dengan demikian hal tersebut dapat dengan mudah meminimalkan resiko-resiko yang mungkin terjadi seperti resiko yang sudah dijelaskan di atas, dan sistem yang dijalankan pada sebuah perusahaan pun akan termanag dengan baik.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar