News
Loading...

Rambu-rambu Cantik untuk Si Kulit Kering

Mempunyai kulit yang sehat, kulit yang sehat ditandai dengan kelembaban kulit yang baik sehingga terlihat bersih dan cerah. Akan tetapi, bukan masalah baru lagi bagi sebagian orang yang tengah merasakan jenis kulit kering. Orang terlahir denganberbagai jensi kulit, bagi orang yang terlahir dengan jenis kulit kering biasanya akan mendapat beberapa masalah pada kulitnya. 

Memiliki jenis kulit kering terkadang terlihat terbebas dari masalah kulit, karena memang umumnya pada pemilik kulit kering jerawat cenderung tidak bermunculan. 

Padahal, jenis kulit sering sering kali mendapat beberapa masalah misalnya kulit mengelupas, kulit kusam, warna kulit tidak rata, dankulit yang mudah keriput. Akan tetapi kita tidak usah khawatir, karena untuk menangani kemungkinan munculnya masalah tersebut bisa di tangani dengan kita membiasakan melakukan hal-hal berikut :

1.  Rutin Minum Air Putih dan Mengurangi Konsumsi Kafein

Manfaat rutin meminum air putih dipercaya mampu menutrisi kekeringan kulit. Menutrisi dari dalam adalah kewajiban pertama. Cukupi selalu kebutuhan air putih dalam tubuh kita karena hal ini dapat mencegah anda dari dehidrasi, sehingga kelembaban kulit tetap terjaga, dan terhindar dari kulit kering dan kusam.

2.  Gunakan Pelembab Wajah Jenis Cream

Hal yang tidak boleh dilewatkan bagi pemilik kulit kering ialah rutin menggunakan pelembab, untuk menutrisi wajah anda agar tidak kekurangan kadar kelembabab yang dapat menyebabkan kusam dan percepatan kulit keriput. Jenis pelembab yang cocok untuk kulit kering ialah dengan jenis cream, umumnya pelembab dengan jenis cream ini mempunyai kadar minyak yang lebih tinggi sehingga minyak tersebut dapat melembabkan wajah

3.  Membersihkan wajah dengan Milk Cleanser sebelum Membersihkan dengan Sabun

Bagi anda pemilik kulit kering yang rajin menggunakan beragam rangkaian produk kosmetik dalam kehidupan sehari-hari anda, sebaiknya membiasakan membersihkan tata rias anda dengan milk cleanser. Selain membersihkan, milk clenser yang anda pakai mampu menutrisi kelembaban pada kulit anda. Sehingga ketika anda membersihkan wajah dengan sabun, kulit anda tengah ada dalam kondisi lembab.
Jangan terlalu Sering Mencuci Wajah dengan Sabun, pilih Sabun Wajah Khusus untuk kulit kering
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment