News
Loading...

Bahan Kimia Bisa Mengganggu Kesehatan

Dalam kehidupan sehari hari tentunya kita banyak menemukan makanan makanan yang mengandung bahan kimia seperti formalin yang biasa untuk mengawetkan makanan tersebut.oleh karena itu kita harus sangat hati hati dalam memilih atau memesan makanan demi kesehatan tubuh kita.tidak sedikit orang yang sakit akibat keracunan karena memakan makanan yang banyak mengandung bahan kimia,selain itu karena bahan kimia, makanan basi atau kadaluarsa sangat tidak baik untuk kita konsumsi karena bisa menyebabkan penyakit terhadap tubuh kita.'
Bahan Kimia Bisa Mengganggu Kesehatan
Bicara tentang makanan yang mengandung bahan kimia,sebaiknya kita memakan makanan yang alami seperti makanan yang dibuat dirumah sendiri bukan hanya membeli dari toko atau supermarket yang belum tahu kandungan bahan kimia atau kadaluarsa dari makanan tersebut.

Dengan demikian kita harus sangat hati hati dalam memilih makanan yang dikonsumsi supaya terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh bahan kimia tersebut.

Pada umumnya kebanyakan orang suka memakan makanan mie baso yang banyak sekali ditemukan diluar rumah.padahal kalu kita tidak hati hati dalam mengkonsumsi mie tersebut kita bisa keracunan atau menyebabkan penyakit karena adanya bahan kimia seperti fomalin yang suka dicampur kedalam mie tersebut,hindari makanan seperti itu karena secara tidak langsung formalin bisa menyebabkan kanker yang bisa mengakibatkan kematian.

Dalam ilmu kedokteran bahwa ada peribahasa sehat itu mahal,jadi tentulah kita harus menjaga makanan yang menyebabkan kesehatan kita terganggu,selain itu ada banyak makanan yang kurang bersih atau higienis yang terdapat banyak bakteri dalam makanan tersebut,sehingga virus dari bakteri tersebut bisa mengakibatkan penyakit dalam tubuh kita.apalagi terkena pada anak anak yang daya tahan tubuhnya belum sempurna bisa mengakibatkan penyakit karena bakteri dari makanan yang kurang bersih itu.

Bicara tentang makanan yang kurang menyehatkan terhadap tubuh kita,sebaiknya kita mengkonsumsi makanan yang dibuat dirumah sendiri,melainkan mengolah atau membuat cemilan atau makanan pokok yang biasa dikonsumsi setiap hari.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Hadehh iya juga yah. Emang kita udu hati-hati milih makanan. Dan susah untuk dapetin yang bener-bener sehat. Kalo toh sehat rasa ga enak (tanpa MSG) dilema deh jadinya. Ane sekarang lagi sering makan bakso bakar khas malang nih. Mudah-mudahan warung yang jual langganan ane sehat dan bersih deh. :-)

    negara islam

    BalasHapus