News
Loading...

Tips dan Trik Merawat Telingan Agar Terjaga Kesehatannya

Salah satu organ tubuh yang luput dari perhatian kita adalah telinga. Kita sering kali mengabaikan kesehatan telinga bahkan bisa dibilang jarang sekali memeriksakan kesehatan telinga kita kepada dokter ahli. Padahal sebagai salah satu organ paling penting dalam tubuh kita telinga harus mendapatkan perhatian serius dari semua pemiliknya.
Tips dan Trik Merawat Telingan Agar Terjaga Kesehatannya
Apabila kesehatan telinga terganggu kita mungkin akan menderita berbagai macam gangguan kesehatan seputar kesehatan telinga bahkan tidak tertutup kemungkinan kita bisa kehilangan kemampuan pendengaran kita. 

Agar terhindar dari segala macam resiko tersebut kita harus lebih cermat dan sigap saat menjaga dan merawat kesehatan telinga kita, selain dengan melakukan tes kesehatan telinga kita secara rutin kita juga bisa melakukan berbagai macam hal sederhana yang memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan pendengaran kita yang diantaranya adalah mengurangi kebiasaan membersihkan telinga menggunakan cotton bud.

Membersihkan telinga kita dengan cotton bud sebetulnya sangat tidak dianjurkan karena hal tersebut bukannya membersihkan kotoran yang ada pada telinga kita tetapi akan semakin mendorong kotoran semakin kedalam, terlebih lagi jika anda membersihkan lebih dalam telinga dengan cotton bud akan meningkatkan resiko pecahnya gendang telinga, bersihkanlah telinga kita dengan alat khusus yang tersedia di apotek maupun toko-toko obat.

Hal sederhana selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah dengan mengunyah makanan dengan baik. Saat rahang kita bergerak secara aktif mengunyah makanan otomatis hal tersebut akan merangsang otot telinga untuk mengeluarkan kotorannya sendiri karena telinga memiliki mekanisme untuk mengeluarkan kotoran telinga dan cairan kuning yang ada dalam telinga sagat baik untuk mencegah debu dan hewan masuk ke dalam telinga kita. 

Jangan menggaruk telinga kita saat gatal karena garukan yang intens akan menyebabkan iritasi maupun infeksi yang akan mengganggu kesehatan telinga dan pendengaran kita. yang tidak kalah pentingnya adalah dengan melakukan tes kesehatan dan memeriksakan secara rutin kesehatan telinga kita kepada ahlinya agar kita bisa terhindar dari segala macam resiko dan berbagai macam gangguan pendengaran.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar