News
Loading...

Tips Melancarkan Datang Bulan yang Tidak Teratur dengan Cara Tradisional

Tips melancarkan datang bulan – Datang bulan atau haid tentu menjadi hal yang wajar bagi wanita, karena semua wanita dewasa akan mengalaminya. Haid akan datang satu kali dalam satu bulan dan pada siklus waktu yang sama setiap bulannya. Namun sebagian wanita juga mengalami siklus yang tidak teratur yang bisa saja maju beberapa hari bahkan minggu atau justru malah terlambat yang mungkin akan membuat para wanita sedikit merasa khawatir. Masalah ini sebenarnya bisa ditangani dengan beberapa cara yang bisa dipraktekkan dengan mudah.
Tips Melancarkan Datang Bulan yang Tidak Teratur dengan Cara Tradisional
Untuk masalah kewanitaan seperti ini memang sebenarnya bisa untuk dikonsutasikan dengan dokter sehingga bisa diketahui dengan jelas ada apa dan kenapa bisa terjadi kemudian bisa dicarikan untuk solusinya. Namun, ada juga beberapa tips yang bisa dilakukan untuk melancarkan datang bulan dengan mudah dan aman dengan resep ramuantradisional sebagai berikut.

Bahan untuk membuat ramuan pelancar haid tradisional yang perlu disiapkan adalah 2 rimpang kunyit, setengah sendok teh ketumbar, ½ sendok teh biji pala, dan setengah genggam daun sri gading.

Rebus semua bahan tersebut dengan 1 liter air bersih hingga mendidih. Ambil air resbusan dan minum secara rutin setiap hari satu gelas. Ramuan ini bisa dibuat sendiri dengan mudah dirumah dan bisa diminum secara teratur untuk memperlancar haid atau datang bulan.

Selain membuat ramuan tradisional ada juga beberapa hal yang bisa dilakukan untuk bisa memperlancar haid seperti misalnya beristirahat dengan cukup sehingga tidak akan kelelahan dan keseimbangan tubuh akan tetap terjaga. Olah raga juga bisa dimanfaatkan untuk memperlancar datang bulan seperti misalnya jogging atau sekedar berjalan kaki saja.

 Untuk melancarkan haid juga bisa dibantu dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan seperti misalnya memperbanyak sayuran hijau yang mengandung vit B dan zat besi, mengkonsumsi kacang-kacangan dengan kandungan omega 3 nya dan juga bisa mengkonsumsi daging merah sebagai asupan zat besi pada saat haid. Beberapa tips melancarkan datang bulan tersebut bisa untuk dipraktekkan sendiri dirumah.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar