News
Loading...

Tips Memasak Nasi Kuning Maknyus

tips Memasak Nasi Kuning Maknyus
Hey guys! Perlu diketahui satu asupan makanan yang dimakan oleh manusia memberiakan sebuah kemanfaatan terhadap dirinya terutama di dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dalam asupan makanan tersebut ada sebuah energy dan gizi yang baik untuk tubuh ketika di asumsi oleh manusia itu sendiri. 

Manusia memang memerlukan sebuah makanan yang bergizi dikarenakan untuk memberikan sebuah daya tahan tubuh yang baik terhadap dirinya dan memberikan sebuah stimulan akan kinerja tubuh supaya tidak terkena virus yang seringkali masuk ke dalam tubuh kita sehingga dengan kita antisipasi dalam memakan makanan yang bergizi maka virus tersebut tidak akan menyebar ke dalam berbagai organ tubuh yang lain maka dari itu makanan emang penting bagi kesehatan tubuh mudah.

Berbicara makanan memang tidak ada habisnya kali ini ada sebuah makanan dan bisa dimasak secara mudah yaitu tips memasak nasi kuning maknyuss. Nasi maknyuss ini selain menyehatkan sekaligus dari pembuatannya pun mudah. Adapun tipsnya memasak nasi kuning maknyus yaitu:
Siapkan beras pandan wangi

Di dalam memilih beras untuk memasak nasi kuningn usahakan anda memilih beras panda wangi. Karena selain pulen atau empuk di makan beras pandan wangi ini tercium harum sehingga ketika anda makan akan tercium harum dari nasi tersebut.
Jangan lupa siapkan lembar daun salam

Dalam pembuatan akan nasi kuning maknyus memang memerlukan proses akan pembuatan tersebut. Dan yang perlu di perhatikan usahakan anda mengadakan lembar daun salam di setiap pembuatannya untuk lebih menyakinkan akan keharuman di dalam nasi kuning tersebut.
Berikan bumbu secukupnya


Jangan biarkan bumbu yang ada dalam pembuatan akan masakan nasi kuning , bumbunya berlebihan dan memang hal ini yang akan membuat kegagalan di dalam membuat nasi kuning ini sehingga anda mengharuskan berhati-hati di dalam pembuatnnya.
Bagi anda yang ingin mengetahui akan bahan-bahanya mari kita simak di bawah ini:
Di dalam pembuatannya

Bahan-bahan
1.4 cup beras
2. 4 lembar daun salam
3. 2 daun pandan
4. 2 batang sere geprek
5 1cm laos geprek
6. 5 lembar daun jeruk
7.65 ml santan (saya pakai kara)
8. pelengkap
9. telur dadar
10. tumis buncis.
11.perkedel
12.kering tempe
13.sambal bajak
14. timun
15. bubuk kunir
16. garam

Demikianlah ini adalah tips memasak nasi kuning maknyus kali ini bisa anda lakukan di rumah. Anda bisa lakukan ini dengan berbagai varian rasa dan beberapa pelengkap yang akan dicampurkan oleh nasi tersebut dan anda tidak perlu khawatir karena nasi kuning selain memberikan sebuah kesehatan juga memberikan sebuah kemanfaatan bagi pengguna yang memakannya.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar