News
Loading...

Tips Menjaga Kesehatan Jantung Yang Baik Dan Benar

Tips Menjaga Kesehatan Jantung Yang Baik Dan Benar
Jantung merupakan salah satu organisme yang sangat penting dan menjadi sumber kehidupan manusia. Jantung sangat berperan aktif bagi tubuh kita, karena apabila jantung tidak berfungsi, otomatis organ yang lain tidak dapat berfungsi. 

Fungsi jantung yaitu memompa darah ke seluruh organ tubuh yang lainnya, menyalurkan sel sel makanan dan di tarik lagi di bawa ke jantung, dan di jantung di proses kembali untuk di sebarkan lagi organ yang lainnya. 

Oleh sebab itu jantung perlulah di rawat oleh anda dan jangan sampai terserang dengan penyakit jantung, yang di mana membuat organ organ dalam tubuh tidak berfungsi terjadilah meninggal dunia, adapun cara merawat jantung supaya tetap sehat yaitu sebagai berikut :

1. Menjaga aktivitas fisik tubuh dengan olahraga
Olahraga merupakan hal yang terpenting yang dimana semua anggota tubuh bisa bergerak tentunya reproduksi makanan yang ada dalam tubuh menjadi tenaga dan mengeluarkan detoksifikasi dalam tubuh dengan cara mengeluarkan dengan keringat.

2. Menyeimbangkan jumlah kalori
Hal ini bisa tercipta dengan di lakukannya olah raga yang teratur, sehingga jumlah kalori yang di keluarkan seimbang.

3. Menurunkan badan jika terjadi obesitas
Berat badan salah satu faktor tersumbatnya peredaran darah, tentunya menyebabkan jantung tidak sehat dan tidak baik.

4. Berhenti merokok dan hindari dari asap polusi
Asap roko dan asap kenal pot, karena udara yang di hasilkan itu tidak baik, menyebabkan jantung jadi rusak terjadi saluran pernafasan tersumbat 
terjadilah sesak nafas.

5. Mengontrol tekanan darah
Rutinitas selalu mengontrol tekanan darah, darah normal berarti jantung sehat tapi jika tekanan darah tinggi tentunya buat jantung juga tidak sehat.

6. Mengontrol kadar kolestrol darah
Kebanyakan makan yang mengandung kolestrol atau lemak tentunya ini akan menghambat peredaran dara pada organ tubuh.


Menjaga kesehatan jantung adalah hal yang terpenting bagi tubuh kita. Jumlah kematian yang paling banyak di dunia adalah dari serangan jantung. 

Maka dari itu, kesehatan jantung adalah faktor utama yang harus selalu dijaga dengan tips di atas, dapat membantu Anda untuk selalu menjaga jantung yang sehat.


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :