News
Loading...

Cara Alami Menghilangkan Ketombe yang Membandel

cara alami menghilangkan ketombe

Siapa yang tidak pernah mengalami ketombe?, hampir dipastikan tiap orang pernah mengalami masalah ini. Ketombe adalah serpihan putih atau coklat sebagai akibat pengelupasan sel kulit mati pada kulit kepala. Ketombe yang dibiarkan tentu menimbulkan perasaan yang tidak nyaman. Tak jarang kulit kepala yang disertai ketombe dapat melukai kulit kepala akibat terlalu sering digaruk. Oleh karena itu, Anda yang sedang mengalaminya segera temukan cara alami menghilangkan ketombe.
Cara alami sangat dianjurkan untuk mengatasi ketombe membandel. Berikut ini bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan.
  1. Tomat
Tomat memiliki senyewa yang mampu menyeimbangkan pH kulit kepala agar terhindar dari jamur penyebab ketombe. Anda dapat menyiapkan dua buah tomat segar yang dihaluskan. Kemudian tomat yang sudah halus dicampur dengan satu sendok makan minyak kelapa. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada kulit kepala sembari dipijat perlahan. Diamkan selama kurang lebih satu jam dan keramaslah menggunakan shampo hingga bersih

  1. Yoghurt
Salah satu dairy product ini sudah cukup dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan. Khasiat yoghurt juga dapat dirasakan untuk menghilangkan ketombe. Pilih yoghurt tanpa rasa atau plain dan ambil sekitar dua sendok makan. Buka yoghurt dari tutupnya dan diamkan selama semalam pada suhu ruangan yang baik. Setelah itu oleskan yoghurt pada kulit kepala, pangkal dan ujung rambut secara merata. Biarkan selama satu jam dan keramas dengan shampo.

  1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan rambut. Untuk mengatasi ketombe, sediakan satu sendok makan minyak zaitun yang diusap secara merata ke kulit kepala. Pijat perlahan dan bungkus rambut kira-kira 30 menit. Selanjutnya Anda bisa keramas sampai bersih.

  1. Perasan jeruk nipis
Jeruk nipis diperkaya dengan vitamin C yang mampu mengusir ketombe dan gatal. Ambil dua sendok makan air perasan jeruk nipis dan oles secara merata pada kulit kepala. Pijat secara halus dan diamkan salama 10-15 menit. Keramaslah dengan shampoo sampai bersih dan ulangi secara rutin.
Itulah beberapa cara alami menghilangkan ketombe. Perhatikan kebersihan rambut dengan baik agar kuman dan jamur tidak mudah menempel di rambut. Untuk itu jaga kondisi rambut setiap saat.





Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment