News
Loading...

Masakan Indonesia Spesial Ayam Rempah


Anda butuh inspirasi terbaru masakan Indonesia untuk hidangan keluarga? Tanah air kita memang kaya dengan budayanya termasuk juga dalam berbagai kreasi bidang kuliner. Anda tak akan kehabisan berbagai kreasi masakan tanah air. Apalagi mengingat bahwa setiap wilayah atau setiap daerah hampir selalu memiliki masakan khas yang berbeda dengan wilayah lainnya.

Ada banyak masakan tanah air kita yang dibuat dengan olahan ayam. Untuk olahan ayam berikut ini akan menjadi sebuah olahan hidangan spesial karena menggunakan produk rahasia dari Nestle. Berikut ini adalah ayam rempah dengan tambahan sentuhan kurma. Untuk bahan-bahan, Anda perlu menyiapkan ayam, santan kental, kurma, dan cream dari Nestle Dancow. Nestle Dancow ini bisa Anda jadikan sebagai produk rahasia yang direkomendasikan karena akan menambahkan rasa gurih yang khas. Selain itu kandungan gizi didalamnya akan sangat membantu memberikan kesehatan pada tubuh. 

Untuk bumbu olahan resep ini Anda akan membutuhkan daun jeruk, daun salam, lengkuas, barang merah, bawang putih, kapulaga, jahe, kemiri, gula, dan juga garam. Cara membuatnya pun mudah. Yang perlu Anda siapkan pertama kali ialah bumbu-bumbu yang perlu dihaluskan. Diantara bumbu yang perlu dihaluskan adalah bawang putih, bawang merah, jahe, kemiri, dan ketumbar. Haluskanlah bumbu tersebut kemudian nanti Anda tumis bumbu tersebut pada minyak yang panas hingga harum. 

Setelah bumbu yang dihaluskan telah harum, maka Anda siap untuk memasukkan ayam yang telah dibersihkan. Masaklah dalam bumbu tersebut hingga warna ayam berubah. Perubahan warna pada ayam ini memperlihatkan bahwa bumbu telah meresap ke dalam daging. Selanjutnya Anda bisa mulai menambahkan air dan juga santan yang tadi telah disiapkan. Dalam kondisi setengah matang, mulailah masukkan Nestle Dancow full Cream dan tunggu hingga bumbu makin meresap dan mengental. Sentuhan terakhir Anda bisa mulai menambahkan kurma kemudian aduk rata.

Itulah rekomendasi menu untuk santapan keluarga. Tentu saja akan menjadi semakin menghangatkan suasana berkumpul Anda bersama keluarga. Jadi tunggu apa lagi? Selamat mencobanya menu masakan Indonesia.


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar