News
Loading...

Tips Memilih Smartphone Android Yang Berkualitas

Tips Memilih Smartphone Android Yang Berkualitas

Smartphone saat ini sudah bukan merupakan barang langka lagi, hampir semua orang menggunakan jenis ponsel pintar ini. Smartphone yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di dunia khususnya di Indonesia adalah ponsel pintar berbasis android. Salah satu keunggulan ponsel pintar berbasis android adalah bahwa ponsel jenis ini memiliki fungsi yang sama dengan computer yaitu bisa dijadikan sebagai media untuk bisa terhubung dengan jaringan internet yang mana saat ini sedang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. 

Berkembangnya media sosial saat ini menyebabkan penggunaan jaringan internet sangat meningkat secara signifikan. Agar smartphone yang anda beli tersebut tidak mengecewakan anda, maka anda harus mengetahui cara – cara atau tips memilih smartphone android yang berkualitas sehingga ketika anda nanti menggunakannya tidak mengalami kendala yang berarti. Ponsel pintar android yang berkualitas juga akan sangat membantu anda mengerjakan beberapa pekerjaan yang biasa dilakukan oleh sebuah perangkat computer.

Ada beberapa hal yang berkaitan dengan cara – cara atau tips memilih smartphone android yang berkualitas. Adapun cara atau tips memilih smartphone yang berkualitas tersebut adalah sebagai berikut :

Pilihlah ponsel pintar yang menggunakan CPU Dual-Core yang memang kualitasnya sangat bagus.
Semakin besar kapasitas suatu RAM maka semakin baik pula performa smartphone pada saat mengoperasikan beberapa aplikasi dan data pada smartphone, alias pada saat kita menjalankan suatu aplikasi ponsel kita akan lancar dan tidak mengalami gangguan atau tersendat.

Jika smartphone yang kita pilih memiliki GPU dengan kualitas baik maka grafis yang dihasilkan pada sebuah ponsel pintar akan semakin baik pula.

Pemilihan layar sebaiknya jangan terlalu lebar karena akan susah untuk dimasukan saku dan juga terlihat terlalu lebar juga jangan terlalu kecil karena jika terlalu kecil akan kesusahan pada saat membaca suatu teks.

Kita dapat memilih ponsel dengan sistem operasi Jelly Bean yang memang sudah lumayan baik untuk saat ini

Koneksi internet pada android minimal memiliki jaringan 3G (HSDPA) dan untuk lebih bagusnya jika sebuah smartphone mendukung jaringan LTE sepeti support untuk jaringan 4G LTE.

Tips memilih smartphone android yang berkualitas selanjutnya adalah pilihlah ponsel pintar yang menggunakan baterai smartphone minimal memiliki daya 2000 mAh.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar