News
Loading...

Ciri- Ciri Buah Yuzu Citrus Memiliki Banyak Manfaat

Ciri- Ciri Buah Yuzu Citrus Memiliki Banyak Manfaat

Pernahkah anda mendengar buah Yuzu lemon? mungkin untuk sebagian masyarakat Indonesia buah citrus ini masih terasa asing. Hal tersebut dikarenakan buah ini masih jarang ditemukan di pasaran Indonesia. Hanya supermarket tertentu saja yang menjual buah citrus ini. Ingin tahu lebih banyak dengan buah citrus yang berasal dari negeri Sakura ini? anda bisa mengetahui ciri ciri buah Yuzu citrus berikut ini. 

Untuk ciri ciri buah Yuzu citrus yang bisa anda ketahui yaitu dari segi warna, bentuk dan juga dari rasanya. Untuk warna, buah Yuzu memiliki warna oranye kekuning-kuningan, dari segi bentuk, buah Yuzu memiliki bentuk bulat seperti bentuk jeruk pada umumnya. Sedangkan dari segi rasa, buah Yuzu memiliki rasa yang kuat seperti perpaduan 3 rasa buah citrus lainnya seperti rasa lemon, jeruk mandarin dan juga graprefruit. 

Rasanya yang kuat tersebut menjadikan buah Yuzu masih jarang dikonsumsi secara langsung. Kebanyakan orang mengolahnya kembali seperti diolah menjadi dressing salad, perasa permen karet dan juga bahkan diolah menjadi produk minuman yang menyegarkan. 

Salah satu produk minuman yang menyegarkan yang terbuat dari ekstrak buah Yuzu yaitu Yuzu Tea. Selain itu juga Yuzu Tea terbuat dari pucuk daun teh yang masih segar. Produk Yuzu Tea tersedia dalam 2 varian rasa yang menyegarkan yaitu rasa Yuzu Tea dan juga rasa Yuzu Green Tea. Buah Yuzu menagndung vitamin C yang 3 kali lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan vitamin C yang terdapat pada buah lemon ataupun juga jeruk mandarin. Berikut ini merupakan beberapa manfaat dari buah Yuzu diantaranya yaitu: 

Yuzu bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan. hal tersebut dikarenakan kandungan vitamin C yang tinggi. Perncernaan pun menjadi lancar. 

Yuzu bermanfaat untuk menjaga kesehatan mulut. Mulut pun bisa terhindar dari berbagai masalah mulut seperti sariawan, gusi berdarah dan juga masalah mulut lainnya. 

Yuzu bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Hal tersebut karena vitamin C yang terdapat pada buah Yuzu bisa menjaga tubuh dari berbagai bakteri dan juga virus penyebab berbagai penyakit.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar