News
Loading...

Keuntungan yang Dimiliki oleh Asuransi Syariah

Keuntungan yang Dimiliki oleh Asuransi Syariah
Asuransi syariah merupakan sistem keuangan yang menggunakan hukum Islam, karena penggunaannya yang dianggap sesuai dengan aturan bagi umat Islam. Peraturan yang didapat juga dianggap memiliki keuntungan bagi nasabah dan konsumen. Asuransi syariah ini juga sudah banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, terlebih karena keuntungan yang dimiliki oleh asuransi syariah itu sendiri. 

Keuntungan-keuntungan yang dimiliki tersebut, memang hanya dimiliki oleh asuransi syariah. Oleh karena itu, sekarang sudah banyak perusahaan asuransi yang menawarkan dan menjual produk asuransi syariah. Keuntungan-keuntungan yang hanya dimiliki oleh asuransi syariah, antara lain : 

Keuntungan yang Dimiliki oleh Asuransi Syariah

1. Tidak Adanya Dana Hangus 
Dana hangus ini biasanya terjadi pada asuransi-asuransi pada umumnya, tetapi di asuransi syariah, Anda tidak akan kehilangan uang Anda. Jika Anda ingin mencairkan dana tersebut karena adanya suatu hal, maka asuransi syariah dapat mengabulkan permohonan Anda. Keuntungan ini yang paling diperjualkan oleh asuransi syariah, sehingga dapat lebih menarik nasabah dan konsumen. 

2. Hasil Investasi 
Dengan asuransi syariah, Anda sudah memiliki hasil investasi yang beragam. Dengan demikian, asuransi syariah memberikan tingkat pengembalian investasi yang menarik dan optimal kepada nasabahnya. Selain itu, jika Anda menginvestasikan uang Anda, maka hasil investasi (mudharabah) akan lebih tinggi dibandingkan jika Anda menabung dengan deposito. 

3. Telat Bayar 
Jika Anda telat membayar premi, maka asuransi syariah tidak akan mengutak-atik dana Anda. Dana pada asuransi Anda tidak akan berubah atau pun mengalami denda. 

4. Pembagian Nisbah yang Tinggi 
Keuntungan selanjutnya yang dimiliki asuransi syariah adalah pembagian nisbah yang mencapai 70% untuk nasabah dan 30% untuk asuransi. Ini merupakan salah satu yang menjadi daya tarik pada asuransi syariah. 

5. Bebas Kontributor Dasar 
Jika nasabah mengalami sakit atau pun kecelakaan, maka kontributor dasar akan dibebaskan. Nasabah tetap dapat menikmati manfaat asuransi walaupun dalam keadaan ketidakmampuan total. Keuntungan ini tidak akan Anda dapatkan pada asuransi konvensional. 

6. Asuransi Double Claim 
Pada asuransi syariah, Anda dapat melakukan double claim. Jika asuransi menggunakan kartu atau cashless, maka satu polis dapat digunakan untuk satu keluarga. Tentunya pembayaran preminya pun akan lebih murah. 

Setelah mengetahui banyak keuntungan yang dimiliki oleh asuransi syariah, tentu asuransi syariah ini sangat menggiurkan, bukan? Dengan menggunakan asuransi syariah, maka Anda tidak akan mengalami kerugian atau pun kehilangan uang Anda. Karena asuransi syariah benar-benar menggunakan sistem hukum Islam yang tidak boleh merugikan orang lain. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat untuk Anda.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar