News
Loading...

Tips Terhindar Dari Berbagai Macam Penyakit saat Musim Hujan

Tubuh manusia pada dasarnya akan mampu menyesuaikan diri terhadap lingkungan sekitarnya. Akan tetapi penyesuaian tersebut memerlukan waktu dan tidak bisa terjadi begitu saja. Hal tersebut berlaku pada saat pergantian musim contohnya. Ada saat pergantian musim dari musim kemarau ke musim hujan merupakan saat-saat yang paling riskan. 

Karena pada saat itu semua orang akan semakin mudah terserang berbagai macam penyakit. Beberapa penyakit seperti flu, batuk, pilek hingga demam merupakan salah satu contoh penyakit ringan yang bisa menyerang siapa saja pada saat musim hujan. sebagai salah satu bentuk persiapan yang bisa dilakukan. Kita bisa memilih beberapa tips menjaga kesehatan di musim hujan.

Berikut ini ada salah satu tips menjaga kesehatan di musim hujan yang bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah sehingga pada saat musim hujan tiba kita akan mampu terhindar dari serangan berbagai macam penyakit yang akan membahayakan tubuh. Beberapa tips tersebut di antaranya adalah :
  1. Menjaga asupan nutrisi dan gizi yang ada di dalam tubuh. Salah satu cara yang bisa kita lakukan agar mampu terhindar dari berbagai macam penyakit yang menyerang pada saat musim hujan adalah dengan memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi di dalam tubuh. Dengan asupan nutrisi yang terpenuhi maka daya tahan tubuh kita akan teta terjaga dengan baik. salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi adalah mengonsumsi berbagai macam vitamin
  2. Tidak jajan sembarangan. Di saat musim hujan berbagai macam makanan yang dijajakan bebas di jalan maupun tempat-tempat umum lainnya akan lebih mudah dihinggapi oleh berbagai macam kuman dan bibit penyakit. Selain itu cara pengolahan dan penyajiannya yang belum terjamin higienis juga salah satu alasan lain mengapa kita tidak boleh jajan sembarangan pada saat musin hujan
  3. Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan. Salah satu kunci utama dari hidup sehat adalah hidup bersih karena dengan kebersihan maka berbagai macam kuman dan bakteri yang menjadi pemicu datangnya penyakit akan mampu kita hindari dengan sangat baik.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar