News
Loading...

Cara Menghilangkan Lecet Ringan Pada Cat Mobil

Cara Menghilangkan Lecet Ringan Pada Cat Mobil
Cara Menghilangkan Lecet Pada Mobil
Mobil atau kendaraan beroda empat, merupakan salah satu jenis kendaraan yang kini populasinya cukup banyak di Indonesia. Mengingat masyarakat yang memandang bahwa memiliki mobil pribadi lebih bebas, leluasa, dan bahkan bagi orang-orang yang memiliki kendaraan pribadi terutama mobil. Dipandang sebagai orang dengan pringkat ekonomi cukup baik, yakni masyarakat menengah ke atas. Lebih dari itu, pada dasarnya memiliki mobil atau kendaraan pribadi, mengharuskan anda untuk membrikan perhatian yang cukup. 

Karena dalam penggunaannya, diperlukan pemeliharaan yang baik. Sehingga kendaraan tersebut, tetap memiliki performa yang bagus. Baik untuk digunakan jarak dekat maupun jarak jauh. Pemeliharannya tidak hanya melulu pada bagian mesin, namun penting pula pemeliharaan pada bagian-bagian lainnya, termasuk bagian luar misalnya lecet. Adapun cara menghilangkan lecet pada mobil itu sendiri memang cukup beragam. Tergantung dari parah atau tidaknya.

Lecet pada mobil bagian luar atau bahkan dalam, bisa terjadi karena berbagai penyebab. Salah satunya karena adanya benturan dengan benda tajam, kemudian tertimpa benda dengan bobot yang berat, tergores oleh kendaraan lain, serta masih banyak lagi penyebab-penyebab lainnya. Yang pasti, apabila mobil anda mengalami lecet yang ringan, anda bisa memperbaikinya sendiri tanpa perlu dibawa ke bengkel. 

Berbeda halnya ketika lecet yang ditimbulkan cukup parah, maka alangkah baiknya anda memnafaatkan Asuransi Mobil Autocilin. Sehingga dengan adanya asuransi, kerusakan yang terjadi pada mobil anda akan ditanggung oleh pihak asuransi. Untuk itu, segera miliki asuransinya sekarang juga!

Berikut di bawah ini cara menghilangkan lecet pada mobil yang bisa anda lakukan di rumah!
Sebelum memperbaiki bagian yang lecet, pastikan anda membersihkan terlebih dahulu bagian yang lecet tersebut hingga benar-benar bersih. Selanjutnya keringkan dengan lap berbahan chamois. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan debu serta kotoran yang menempel pada bagian yang lecet tersebut.
Selanjutnya gunakan produk yang dapat menghilangkan goresan atau lecet pada bagian cat mobil. 

Atau alternative lain, anda dapat memanfaatkan kompon untuk menyamarkan lecet. Cara mengaplikasikannya cukuplah mudah. Oleskan kompon pada bagian yang lecet secara merata menggunakan kain yang berbahan lembut. Dan terakhir mengoleskan cairan yang dapat membuat permukaan mobil mengkilap.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar