News
Loading...

Tips Menjaga Kesehatan Rambut Bagi Wanita

Tips Menjaga Kesehatan Rambut Bagi Wanita

Tips menjaga kesehatan rambut - Menjaga dan merawat rambut harus merupakan menjadi suatu keharusan bagi wanita untuk mendapatkan rambut sehat. Tapi, perawatan rambut tidak selalu harus pergi ke salon. Kita juga bisa melakukan perawatan rambut dengan bahan yang tersedia di rumah. Beberapa bahan yang kita miliki di dapur bisa digunakan dan bonus lainnya tentu bisa menghemat biaya juga. Mari kita cari tahu ramuan apa yang bisa digunakan sebagai ramuan perawatan pada rambut yang bisa Anda lakukan di rumah!

Tips menjaga kesehatan rambut yang pertama adalah menggunakan minyak zaitun. Yup, selain berguna untuk wajah, minyak zaitun juga bagus untuk perawatan rambut. Minyak alami ini bisa membuat rambut lebih halus dan lembut. Bagaimana caranya? Perlahan pijat minyak zaitun ke kulit kepala sampai ujung rambut. Kemudian tutupi rambut dengan handuk hangat selama 30 menit, lalu bilas. Kandungan minyak dalam minyak zaitun akan membuat rambut kita lembab, halus, dan bercahaya. Anda juga bisa memilih cara lain, yaitu dengan melakukan perawatan minyak panas, yaitu dengan cara memanaskan minyak zaitun terlebih dahulu sebelum digunakan.

Kedua, menggunakan cuka apel. Cuka apel sangat bergizi untuk rambut kita. Asam pada cuka apel akan membersihkan dan menghilangkan kotoran pada rambut kita, atau istilah lain yakni detoks. Tuangkan segelas kecil cuka apel ke rambut Anda seminggu sekali sebelum keramas. Lalu bilas dengan sampo untuk menghilangkan bau dari cuka apel. Ada juga manfaat cuka apel lainnya yang bisa dijadikan sampo kering.

Tips menjaga kesehatan rambut yang terakhir yakni dengan menggunakan teh. Rambutmu terlihat kusam? Anda bisa mencoba menggunakan sisa teh yang telah digunakan. Teh memiliki efek menambahkan keharuman ke rambut sambil menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala. Anda hanya perlu meletakkan kantong teh di air hangat, aduk dan tuangkan ke dalam botol semprot. 

Keramaslah seperti biasa, setelah selesai keramas Anda hanya perlu menyemprotkan teh ke rambut dan sisir menggunakan sisir yang jarang bergigi. Lakukan perawatan ini seminggu sekali, dan lihat hasilnya!

Meta deskripsi: Tips menjaga kesehatan rambut - Menjaga dan merawat rambut harus merupakan menjadi suatu keharusan bagi wanita untuk mendapatkan rambut sehat.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar