News
Loading...

Update Teknologi Terbaru 2018

Update Teknologi Terbaru 2018

Update teknologi terbaru memang merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap manusia. Pasalnya penciptaan teknologi bertujuan untuk mempermudah setiap pekerjaan manusia. Maka dari itu, setiap perusahaan tentunya akan berlomba-lomba membuat teknologi yang tercanggih. Adapun prediksi teknologi yang akan trend di tahun 2018 ini yaitu:

Digital twins
Digital twins merupakan representasi digital dari entitas atau sistem dunia nyata. Pada tahun 2018, teknologi ini merupakan salah satu trend teknologi yang paling penting. Menurut perkiraan, pada tahun 2020 sekitar 21 milyar sensor terhubung akan menghasilkan milyaran eksistensi. Dengan pergeseran ke dunia digital, marketers, healthcare professional, dan juga planners akan mendapatkan keuntungan.

Cloude to the Edge
Edge computing merupakan topologi dimana sumber informasi akan lebih dekat dengan pengolahan informasi dan juga pengumpulan dan pengiriman konten. Dapat diketahui bahwasannya komputasi cloud dan juga edge akan bersaing dalam pendekatan, namun pada kenyataannya berbeda. Apabila diimplementasikan bersama, cloud dapat digunakan untuk membuat model berorientasi layanan dan juga edge dapat menawarkan gaya pengiriman guna pelaksanaan bagian dari layanan awan.

Conversational Platform
Conversational platform merupakan teknologi yang dapat memproses kueri pengguna yang berbeda dan interaksi yang rumit. Dalam waktu dekat ini, platform yang satu ini akan berkembang dalam memproses tindakan yang lebih kompleks lagi.

Immersive experience
Pada tahun 2018 mendatang, Anda tidak perlu lagi memerlukan pengenalan teknologi AR, VR, dan MR guna berinteraksi dengan dunia digital. Perlu diketahui bahwasannya baru-baru ini perusahaan microsoft telah meningkatkan MR Game bermitra dengan beberapa Oem dan akhirnya merilit headset windows 10 MR. Sedangkan Apple dan Google juga membawa aplikasi AR ke smartphone. Menurut prediksi dari Gartner bahwa dalam 5 tahun ke depan, fokusnya adalah pada MR, dimana pengguna berinteraksi dengan objek di dunia digital dan juga nyata.

Blockhain
Blockchain merupakan teknologi yang akan turut bersaing dengan dunia bisnis teknologi pada tahun 2018 mendatang. Dengan pemahaman peluang dan juga keterbatasan blockchain, maka sebuah organisasi akan dapat memastikan bahwa timnya akan memahami apa dan tidak mungkin. Sangat disarankan untuk berhati-hati saat menangani blockchain dan aplikasinya. Sebab legalitas aplikas blochain dan bitcoin masih mencurigakan di beberapa bagian dunia. Namun diprediksikan blockchain juga akan melengkapi rentetan update teknologi terbaru yang akan trendi di tahun 2018.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar