News
Loading...

Keunggulan Oli Synthetic Dibandingkan Oli Biasa

Keunggulan Oli Synthetic Dibandingkan Oli Biasa
Oli Synthetic
Oli synthetic merupakan pelumas mesin yang berasal dari senyawa kimia artificial atau buatan. Semua oli berasal dari minyak bumi begitupun dengan oli ini, namun demikian oli jenis ini telah mengalami modifikasi sehingga bahannya bukan dari mineral minyak bumi. Oleh sebab itu oli ini memiliki keunggulan dengan struktur kimia yang lebih stabil dibandingkan dengan oli biasa yang terbuat dari mineral minyak bumi.

Oli sebagai pelumas mesin sangat diperlukan karena akan menjaga kelembaban dan kinerja mesin agar lebih stabil. Seperti halnya oli TOP 1 yang memiliki keunggulan untuk melumaskan mesin agar kestabilan kinerjanya terjaga. Berikut beberapa keunggulan penggunaan oli synthetic dibandingkan dengan oli biasa:

Lebih tahan terhadap suhu ekstrim
Oli tetap dapat digunakan walaupun pada suhu dingin dibawah 0°C tanpa membeku dan juga tahan suhu panas ekstrim tanpa merubah kekentalan oli

Terbebas dari logam yang berbahaya dan memiliki bentuk molekul yang sama
Tahan terhadap penguapan dan reaksi oksidasi
Reaksi oksidasi yang berkaitan dengan oksigen disekitar kerap kali menjadi masalah namun oli synthetic tidak mudah mengalami reaksi oksidasi sehingga kekentalan dan senyawa kimianya tetap terjaga.

Lebih tahan lama
Proses pembuatan oli dengan teknologi unggul membuatnya lebih tahan lama. Perbandingannya dapat mencapai 3:1 dimana apabila oli biasa hanya mampu untuk 10 km, namun dengan oli ini mampu hingga 30 km.

Tarikan mesin menjadi lebih ringan
Hal ini dikarenakan oli sudah terbebas dari logam kimia berbahaya yang dapat menjadi residu, sehingga oli yang murni ini lebih mudah untuk membuat performa mesin menjadi lebih ringan.

Oli sebagai bahan penting dalam kendaraan bermesin tentunya harus dipilih secara hati-hati. Pastikan oli yang Anda pilih memiliki keunggulan seperti diatas, sehingga Anda perlu menggunakan oli synthetic dari TOP 1 dengan berbagai keunggulannya. Oli ini mudah didapatkan karena banyak dijual di berbagai tempat mekanik.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar