News
Loading...

4 Tips Tepat Membuat Film Pendek

 4 Tips Tepat Membuat Film Pendek
Belajar film

Membuat film pendek bagi sebagian orang mungkin dirasa mudah akan tetapi bagi kebanyakan diperlukan berbagai persiapan dan tips-tips yang tepat untuk membuatnya. Dalam membuat film pendek ini bisa dikatakan mudah dan juga sulit tergantung dari anda dalam menguasai ilmu dan teknologinya. 

Terlebih untuk waktu membuat film ini juga tidak lama biasanya dibawah 50 menit, untuk itu perlu belajar film yang tepat dalam membuatnya. Agar tidak kesulitan dalam belajar film pendek berikut ini ada berbagai tips yang bisa dipersiapkan dan digunakan untuk membuatnya. Film yang dibuat jelas dan tidak bertele-tele. Dalam rentang waktu kurag dari 50 menit bahkan bisa kurang dari 30 menit yang pertama harus diperhatikan yaitu dalam alur cerita dari film tersebut. Pastikan sebelumnya anda telah membuat alur cerita dengan dialog yang jelas serta tersusun. 

Hal diluar itu pun seperti budget untuk pembuatannya sampai kepada kontrak kerja atau kerja sama dengan pihak lain harus diperhatikan. Perhatikan akan kualitas pemain dan tata suara. Untuk film pendek walaupun dengan modal yang minim tidak berarti menyepelekan untuk pemainnya, pastikan ia dapat berperan sesuai dengan kararter pemain yang diinginkan. Selain itu pada kualitas suara bisa digunakan perangkat pendukung untuk mendapatkan kualitas suara yang baik. 

Poses pengambilan gambar. Dalam mendapatkan gambar terbaik sebaiknya dihindari berbagai efek yang berlebihan, adanya efek-efek yang berlebihan pada film pendek justru bisa membuatnya menjadi kurang bagus untuk dlihat. Selain itu pada proses pengambilan gambar sebaiknya dikurangi dan hindari zoom karena membuat gambar menjadi kurang baik terlihat. Lakukan pengambilan gambar di siang hari. 

Pada kebanyakan film pendek untuk bisa menghemat dalam biaya yang digunakan sebaiknya dilakukan pada siang hari. Dengan begitu tidak perlu lighting berlebihan yang membutuhkan biaya berlebih. Selanjutnya sebagai solusi tepat untuk belajar film anda bisa belajar secara mudah hanya di IDS (international design school) yang memberikan anda fasilitas untuk belajar film secara mudah dengan tenaga pengajar profesional.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar