News
Loading...

Artikel Kesehatan Seputar Maag

Artikel Kesehatan Seputar Maag

Maag atau yang sering disebut dengan radang lambung dan tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung, umumnya disebabkan karena adanya luka atau peradangan yang terjadi pada lambung yang sering menyebabkan mulas, sakit, dan perih pada perut.Penyebab dari penyakit maag ini bisa dikarenakan penderita yang makan secara tidak teratur, mengkonsumsi obat-obatan atau alkohol dan pola tidur yang tidak teratur serta stress yang dialami.

Lebih dari 150 ribu kasus sakit maag per tahunnya terjadi di Indonesia. Oleh karena itu artikel kesehatan kali ini akan membahas seputar maag, mulai dari penyebab maag yang telah disebutkan diatas, gejala maag, serta cara pengobatannya. Artikel kesehatan kali ini juga membahas mengenai penyebab lain penyakit maag yang sangat fatal hingga berujung kematian yaitu, jika seorang penderita maag terlambat makan dan kemudian sewaktu makan si penderita maag makan dengan porsi yang terlalu banyak, hal itu dapat menjadi hal yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian. 

Dengan begitu Anda harus mengetahui gejala yang disebabkan oleh penyakit maag tersebut, agar Anda dapat menangani penyakit maag yang terjadi.Gejala dari penyakit maag yang sering terjadi yaitu perut kembung dan sering merasa lapar, mual dan muntah, sering bersendawa, sakit saat buang air besar, serta nyeri yang terasa diarea perut dan dada. Maag sendiri bisa disembuhkan dengan berbagai cara meski tidak bisa sembuh total, rasa sakit yang ditimbulkan oleh penyakit maag bisa ditangani dengan beberapa cara berikut. 

Dikarenakan maag merupakan penyakit yang dapat kambuh kapan saja apabila penderita maag tidak makan teratur atau terlalu banyak makan, maka seorang penderita maag harus menjaga pola makan teratur, makan secukupnya, tidak jajan sembarangan serta cuci tangan sebelum makan, hal tersebut merupakan upaya pencegahan yang paling awal yang bisa dilakukan. Untuk meredakan rasa sakit akibat maag sendiri, penderita maag bisa menyembuhkannya dengan mengkonsumsi obat jika diperlukan. 

Obat maag sendiri biasanya dikonsumsi dua jam sebelum makan dan dua jam sesudah makan yang bertujuan untuk menetralisir asam lambung apabila dikonsumsi sebelum makan dan melindungi dinding lambung yang terus diproduksi apabila dikonsumsi dua jam setelah makan. Bagi Anda yang menderita sakit maag, hal diatas dapat diterapkan untuk menangani sakit maag yang Anda derita. 

Perbanyaklah membaca artikel kesehatan seputar maag bagi Anda yang mencari beberapa solusi cara menangani sakit maag. Jangan mengabaikan sakit maag yang Anda derita karena hal tersebut dapat berakibat fatal bagi tubuh Anda.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar