News
Loading...

Pentingnya Perawatan Kecantikan Pada Wajah


Saat anda melihat meja rias anda, ada berapa banyak produk-produkperawatan kecantikanyang anda miliki? Mulai dari serum antioksidan, serum vitamin C, krim malam, krim pagi, gel retinol, masker dan lain sebagainya yang biasa anda gunakan setiap harinya dari pagi hingga malam hari sebelum tidur. 

Dari semua produk kecantikan yang ada, apabila tidak digunakan secara rutin tentunya tidak akan memberikan efek yang nyata. Maka dari itu sangat penting untuk melakukan perawatan wajah secara rutin. Tahukah anda perawatan kecantikanapa saja yang wajib anda lakukan untuk mendapatkan wajah indah berseri? Pada artikel kali ini akan membahas tips-tips yang dapat anda lakukan dalam merawat wajah anda. 

1. Mencuci muka 

Mencuci muka adalah hal paling dasar dalam perawatan wajah. Membersihkan wajah penting dilakukan karena setelah seharian beraktivitas, wajah terpapar berbagai kotoran mulai dari debu hingga polusi yang dapat menyebabkan wajah terlihat kusam dan berjerawat. Disarankan untuk menggunakan pembersih wajah yang lembut untuk pagi hari dan pembersih yang agak berat untuk malam hari. Pastikan seluruh make up, sun block dan kotoran yang menempel pada wajah anda dibersihkan agar tidak menyumbat pori-pori wajah yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. 

2. Scrubbing 

Scrubbing bertujuan untuk mengelupas kulit mati karena terkadang kulit mati yang ada di wajah tidak dapat lepas dengan sendirinya. Anda cukup melakukan scrubbing 2 kali dalam seminggu. Jika terlalu sering maka kulit dapat terluka dan malah menyebabkan jerawat. Gunakanlah scrub yang lembut, jangan terlalu kasar. Ketika mengaplikasikannya juga dengan perlahan dan merata di seluruh wajah. Apabila tidak melakukan scrubbing secara teratur, maka make up dan kotoran yang menempel pada wajah dapat menyebabkan penuaan dini. 

Selain menggunakan berbagai macam produk dan juga perawatan kecantikanuntuk wajah, anda dapat memelihara kecantikan wajah anda dengan gaya hidup yang sehat. Seperti rutin berolahraga, mengkonsumsi air putih yang banyak dan istirahat yang cukup. Tentu anda tidak ingin mendapatkan tanda penuaan ketika anda masih berumur 20 tahun-an bukan. 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar