News
Loading...

Beberapa Cara Merawat Kecantikan Kulit Wajah Secara Alami

merawat kecantikan kulit

Setiap orang pastinya ingin memiliki kulit wajah yang bersih, namun tidak sedikit permasalahan kulit wajah yang mengganggu pada penampilan seperti kulit kusam, keriput, timbul jerawat dan komedo, dan lain sebagainya. beberapa penyebab kulit kusam diantaranya terkena sinar matahari langsung, terkena polusi udara dan yang lainnya, jika tidak dibersihkan maka akan mengendap dan menyumbat pori-pori sehingga berbagai masalah pun muncul. 

Untuk itu jika anda ingin keluar ruangan dalam keadaan cuaca, pastikan jika anda memakai pelembab wajah untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet langsung, selain itu untuk merawat kecantikan kulit biasakan hidup sehat.

Kondisi kulit yang berjerawat dan kusam menandakan kulit wajah tidak sehat, maka sangat penting untuk melakukan perawatan, tidak harus selalu pergi ke salon atau klinik kecantikan untuk merawat kulit wajah, anda pun masih bisa melakukan perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang pastinya aman, murah, dan tidak menimbulkan efek samping. 

Beberapa bahan alami yang bisa dibuat untuk melakukan perawatan kulit wajah yaitu sebagai berikut ini.

Putih telur
Jika anda ingin mempunyai kulit wajah yang kencang maka anda bisa memakai masker dengan putih telur caranya ambil putih telur lalu oleskan pada seluruh bagian wajah, diamkan beberapa saat hingga wajah terasa kaku setelah itu bersihkan dengan air hangat dan lap dengan handuk bersih.

Madu
Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari madu, selain bermanfaat bagi kesehatan kulit juga sangat bermanfaat bagi kecantikan, anda bisa menggunakan madu dengan cara dioleskan pada seluruh bagian wajah, diamkan selama 10 menit lalu cuci bersih.

Pasta gigi dan garam
Campurkan pasta gigi dan garam sehingga tercampur menyerupai pasta, bahan ini ampuh untuk membuat kulit wajah lebih bersih terutama dalam menghilangkan komedo, caranya oleskan pada bagian wajah yang berkomedo, untuk sesaat diamkan dan cuci bersih.

Itulah beberapa cara dalam merawat kecantikan kulit wajah dengan menggunakan beberapa bahan alami, selamat mencoba.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar