News
Loading...

Tips Menjaga Kesehatan Jantung

cara hidup sehat

Salah satu penyakit berbahaya yang menjadi salah satu penyebab kematian paling banyak adalah penyakit jantung. Menurut survei data dari organisasi kesehatan dunia pada tahun 2012 angka kematian meninggal dunia yang diakibatkan oleh penyakit jantung sekitar 17,5 juta dari seluruh dunia dan kebanyakan mereka berasal dari negara berkembang atau tempat dengan penghasilan yang rendah. 

Hal tersebut menunjukkan bahwa penyakit jantung umumnya disebabkan oleh kurangnya perhatian dan gaya hidup yang bermasalah dari pemilik penyakit tersebut. Agar terhindar dari penyakit jantung dan segala macam Resiko yang bisa ditimbulkannya. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan menerapkan cara hidup sehat yang baik dan benar.

Untuk menerapkan cara hidup sehat yang baik dan benar serta terhindar dari serangan penyakit jantung yang bisa membahayakan jiwa, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kita lakukan di antaranya adalah berhenti merokok. Rokok adalah salah satu benda yang sangat berbahaya yang mendatangkan berbagai macam penyakit berbahaya tidak salah satu penyakit yang diakibatkan dari kebiasaan merokok adalah penyakit jantung. 

Bahan kimia yang terdapat di dalam sebuah rokok khususnya tembakau dapat merusak sel pembuluh darah dan sirkulasi kerja jantung sehingga menyebabkan penyempitan Arteri akibat penumpukan plak. Tips selanjutnya agar terhindar dari penyakit jantung dengan rajin berolahraga. Kegiatan olahraga akan membantu menaikkan berat badan dan mengurangi resiko timbulnya beberapa penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes, hipertensi, kolesterol dan berbagai macam penyakit berbahaya lainnya.

Tips selanjutnya yang bisa kita lakukan untuk menerapkan cara hidup sehat dan terhindar dari penyakit jantung adalah cukup istirahat dan tidur yang teratur. Tanpa kita sadari kurangnya waktu istirahat dan waktu tidur akan membahayakan kesehatan. Semua orang yang mengalami masalah susah tidur atau memiliki kebiasaan begadang akan beresiko memiliki beberapa macam penyakit berbahaya seperti obesitas tekanan darah tinggi serangan jantung dan berbagai macam penyakit perut bahaya lainnya. Durasi ideal tidur bagi orang dewasa adalah 7 sampai 9 jam setiap malamnya.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar