News
Loading...

Cara Menjaga Baterai Smarphone Tetap Awet

Cara Menjaga Baterai Smarphone Tetap Awet
Gadget
Penggunaan smartphone di masyarakat bukan lagi menjadi hal yang istimewa. Kebutuhan masyarakat akan internet menjadikan smartphone sebagai teman baik mereka. Seperti yang kita tahu bahwa smartphone rata-rata memiliki layar yang luas, dan berbagai perangkat canggih lainnya. Dengan kenyamanan penggunaan smartphone ini membuat daya batre menjadi cepat habis. 

Untuk itu bagaimana cara menjaga daya tahan batre smartphone tetap awet? Untuk itu simak tips dibawah ini:

Hindari mode getar
Terkadang jika di tempat yang ramai nada panggilan sering tidak terdengar, maka mode getar akan sangat berguna disini.Mode getar memang sering dilakukan sebagai pemberitahuan bahwa adanya panggilan atau notifikasi lainnya. Namun perlu anda ketahui bahwa mode getar justru membutuhkan daya batre yang besar untuk menghidupkannya sehingga batre harus bekerja lebih keras. Untuk menghemat daya batre smartphone anda, sebaiknya matikan mode getarnya, jika memang digunakan saat meeting lebih baik gunakan mode silent.

Jangan biarkan smartphone overheat
Smartphone jika digunakan secara terus-menerus akan menjadi panas dan jika dibiarkan menjadi overheat. Jika hal ini terjadi biasanya batre juga akan lebih mudah habis. Untuk mencegah hal ini terjadi, maka gunakanlah smartphone dengan bijak seperti dalam menggunakan kamera hanya saat perlu dan matikan aplikasi yang memang tidak bisa diperlukan. Karena aplikasi di smartphone biasanya tetap berjalan meskipun tidak dipakai.

Jangan charge batre semalaman
Memang sebagian smartphone sudah dibekali dengan fitur auto cut-off saat batre telah penuh. Namun meskipun begitu sangat tidak disarankan untuk mengisi ulang batre semalaman. Hal ini akan memicu overheat pada permukaan smartphone dan membuat batre smartphone anda cepat rusak. Untuk menjaga umurnya lebih panjang, sebaiknya lakukan isi ulang pada saat batre tinggal 30% dan cabut ketika batre sudah mencapai 80%. Hal ini berguna untuk menjaga siklus batre smartphone anda.

Itulah beberapa cara menjaga daya tahan batre smartphone anda agar lebih awet. Hal yang paling penting dalam hal ini adalah gunakan smartphone anda dengan bijak.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar