News
Loading...

3 Cara Sederhana Untuk Menjaga Daya Tahan Baterai Gadget

Image result for 3 Cara Sederhana Untuk Menjaga Daya Tahan Baterai Gadget
Gadget adalah perangkat digital yang saat ini biasa kita gunakan sehari – hari. Salah satu diantaranya adalah smartphone yang telah menjadi salah satu perangkat yang biasa kita gunakan sehari – hari untuk mengakses internet. Baterai pada perangkat tersebut menjadi salah satu komponen penting untuk menghidupkan smartphone. Setiap pemilik gadget, penting untuk mengetahui berbagai tips menjaga daya tahan baterai agar tahan lama. Untuk menjaga daya tahan baterai pada sebuah gadget, terdapat berbagai macam cara sederhana yang bisa Kita lakukan. 

Penasaran apa saja trik tersebut?  Simak berikut penjelasannya.

1. Mengatur Layar Smartphone

Cara sederhana sebagai tipe menjaga daya tahan smartphone adalah dengan mengatur layar smartphone agar tidak terlalu terang. Dengan melakukan pengaturan terhadap tingkat kecerahan pada layar, smartphone yang Anda miliki akan lebih hemat daya baterai. Agar semakin hemat, Anda pun bisa juga mengatur Time Sleep-nya juga pada waktu yang sekiranya Anda tidur misalnya 1 menit saja. Dengan demikian, baterai smartphone Anda menjadi awet.

2. Gunakan Mode Pesawat Jika Tidak Ada Jaringan

Jika Anda berkunjung ke suatu tempat yang sulit mengakses jaringan, gunakanlah mode pesawat. Daerah yang sulit atau tidak terpapar oleh jaringan mobile dari provider yang Anda gunakan akan membuat smartphone yang Anda miliki menjadi cepat habis baterainya. Karena, smartphone akan terus menerus mencari sinyal untuk bisa diakses. Hal ini tentunya akan membuat daya baterai Anda terbuang sia – sia.

3. Pilih Penggunaan Wallpaper Statis

Menggunakan live wallpaper pada smartphone memang membuat tampilan smartphone Kita menjadi lebih canggih dan menarik untuk dilihat. Namun, sebagai salah satu tips menjaga daya tahan baterai pada gadget yang Anda miliki gunakan jenis wallpaper statis saja. Hal ini untuk menghemat daya baterai yang Anda miliki sehingga Anda tidak perlu melakukan charging setiap waktu.

Nah itulah cara sederhana untuk menjaga daya tahan baterai agar tahan lama. Cara sederhana tersebut bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Menjaga baterai adalah salah satu cara yang paling tepat untuk menjaga kesehatan smartphone yang biasa Anda gunakan.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar