News
Loading...

Cara Mengatasi Gatal Karena Ketombe Membandel

cara menghilangkan ketombe
Ketombe, masalah yang dapat menyita perhatian kita. Hal itu dikarenakan kehadiran ketombe dapat menimbulkan berbagai masalah baru. Gatal pada kepala, rambut rontok dan terganggunya penamilan menjadi masalah lain yang timbul akibat ketombe. Sehingga tidaklah mengherankan berbagai cara menghilangkan ketombe rela dijalani oleh orang-orang guna mengatasi masalah yang satu ini.

Ada banyak cara menghilangkan ketombe yang dapat Anda lakukan. Salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Berikut beberapadiantaranya.

1. Cuka. Cuka merupakan bahan yang sangat mudah di dapatkan. Bahan yang satu ini memiliki
tingkat keasaman yang tinggi, sehingga dapat digunakan untuk meringankan masalah ketombe. Zat asam yang terkandung dalam cuka dapat membatu mempermudah dalam pegelupasan kulit kepala yang mati. Dengan demikian kulit kepala Anda menjadi lebih bersih dan mengurangi kehadiran ketombe. Jika Anda tertarik, Anda dapat menyiapkan larutan cuka. Campurkan cuka dengan sedikit air, lalu oleskan pda kulit kepala secara merata. Pastika Anda telah membersihkan kulit kepala atau keramas terlebih dadulu. Diamkan kulang lebih selama lima belas menit. Setelah itu bilas kulir kepala dan rambut Anda menggunakan air bersih.
cara menghilangkan ketombe
2. Minyak zaitun. Minyak zaitun sangat terkenal mengandung berbagai khasiat yang baik. Salah satunya dapat membantu meringankan ketombe dari kulit kepala. Minyak yang satu ini pun sangat mudah di dapat sehingga mempermudah bagi Anda yang hendak menggunakannya. Cara penggunaan minyak zaitun tergolong sangat mudah. Siapkanlah minyak zaitun dalam sebuah wadah. Berisihkan terlebih dahulu kulit kepala Anda. Setelah itu oleskan minyak zaitun pada seluruh bagian kepala hingga merata. Dan diamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Setelah itu bersihkan kulit kepala dan rambut Anda dengan menggunakan air bersih. Dan keringkan dengan handuk bersih.

Itulah beberapa cara menghilangkan ketombe dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar Anda. Untuk hasil yang lebih optimal, Ada dapat menggunakan clear shampoo anti ketombe untuk menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut. Formula Anti ketombenya dapat juga membatu menghilangkan ketombe di kulit kepala Anda.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar