News
Loading...

Tips Merawat Kecantikan Kulit Wanita Sebelum Tidur

Merawat kecantikan kulit wanita sudah menjadi suatu hal yang wajib, terlebih lagi jika setelah beraktivitas selama seharian. Kecantikan wanita dapat juga mencerminkan bagaimana seorang wanita di dalam menjaga kebersihan serta kesehatan tubuhnya secara keseluruhan. Menjaga ataupun juga merawat kecantikan wanita tidak hanya dilakukan pada pagi hari saja, namun juga perlu dilakukan pada malam hari sebelum Anda tidur. Hal ini juga dikarenakan setelah seharian terpapar oleh sinar matahari dan juga polusi, wajah perlu diberi nutrisi kembali. 

Hilangkan rasa malas dan juga sudah saatnya mulai merawat diri Anda dengan melakukan beberapa tips di bawah ini:

Awali dengan Membersihkan Wajah
Setelah Anda melakukan aktivitas dalam seharian penuh, maka sempatkanlah waktu untuk membersihkan wajah dan juga melakukan beberapa perawatan. Gunakan pembersih wajah berbahan yang lembut. Untuk membersihkan sisa kosmetik, kami sarankan Anda menggunakan pembersih berbahan dasar minyak. Hal ini dimaksudkan agar kosmetik, seperti maskara dan eyeliner yang tahan air, akan lebih mudah dibersihkan tanpa melukai kulit.

Berikan Kulit Nutrisi yang Cukup
Dalam merawat kecantikan kulit Anda, maka setelah membersihkan wajah, menggunakan beberapa jenis krim perawatan juga perlu dilakukan agar kulit Anda tetap ternutrisi dengan baik. Misalnya menggunakan serum yang mengandung vitamin A, C, D, E, atau K yang dapat membantu mengurangi bintik hitam dan memperbaiki kulit Anda. Krim wajah yang mengandung zinc dan selenium juga baik untuk memelihara kesehatan kulit serta menangkal efek kerusakan kulit. Selain itu, gunakan krim yang mengandung kolagen. Apabila terdapat kekurangan atau kerusakan kolagen, kulit dapat mengalami pembesaran pori-pori serta munculnnya kerutan. Anda bisa menggunakan krim yang mengandung vitamin A, C, dan E untuk merangsang produksi kolagen di wajah, atau mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen agar kecantikan wanita tetap terjaga.

Akhiri dengan Tidur yang Cukup
Tidur yang cukup juga dapat membantu kulit lebih sehat, tidak terlihat lelah, atau bahkan menua. Selain itu, usahakan untuk tidur dalam posisi telentang. Posisi ini membantu mengurangi garis-garis halus di wajah karena tidak ada tekanan pada sisi kulit wajah. Jika Anda mengalami gangguan tidur, ada beberapa cara yang bisa membantu Anda untuk lebih mudah tidur. Di antaranya rutin berolahraga, tidak merokok, menghindari kafein, minuman beralkohol, serta makanan berat dan pedas. Selain itu, jangan makan malam mendekati jam tidur, karena bisa membuat Anda sulit tidur dan menambah berat badan. Itulah beberapa cara di dalam merawat kecantikan kulit.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar