News
Loading...

Daftar Teknologi Indonesia Karya Anak Bangsa

teknologi indonesia
Anak-anak mempunyai kreatifitas yang sangat tinggi terutama anak Indonesia. Mereka selalu mempunyai atau ide untuk membuat inovasi terbaru sesuai dengan bidang mereka, terutama di bidang teknologi. Teknologi indonesia sekarang banyak dikembangkan oleh anak-anak bangsa yang berkompeten. Dengan hal ini akan membuat negara Indonesia mempunyai generasi penerus dalam meningkatkan kemajuan bangsa Indonesia di bidang teknologi

Berikut adalah daftar teknologi indonesia yang diciptakan oleh anak-anak Indonesia di tingkat sekolah menengah atas:

Motor anti begal

Motor anti begal dibuat oleh Widi  Sutrisna yang merupakan seorang siswa jurusan instalasi teknik di SMKN  Surabaya. Motor anti begal ini dibuat atas dasar kasus pencurian sepeda motor secara paksa yang sangat meresahkan warga. Motor ini dibuat dengan dua sistem keamanan yaitu sensor yang dicocokkan dengan kunci khusus untuk menyalakan motor dan sim card yang diselipkan pada sistem motor dimana simcard ini dapat ditelepon untuk membunyikan alarm sekaligus untuk mematikan mesin.
teknologi indonesia
Canting otomatis

Canting batik otomatis diciptakan oleh Safira Dwi Tyasputri seorang siswi di Sampoerna Academy Campus. Pembuatan canting otomatis ini bermula ketika Safira mengalami kendala ketika membatik karena malam yang ada di canting cepat membeku. Untuk itu, dia menciptakan canting otomatis yang bisa membuat suhu canting di canting tetap terjaga dengan menambahkan variabel resistor untuk mengatur suhu, pemanas untuk menjaga agar malam tidak membeku, dan termometer untuk mengecek suhu. Canting otomatis ini dinilai dapat menghemat pembakaran malam ketika membatik.

Senjata elektronik tanpa suara

Indonesia sekarang ini punya senjata elektronik tanpa suara yang diciptakan oleh Miftah Fauzan. Senjata tersebut berbentuk seperti pistol TNI atau pistol polisi tetapi menggunakan logam sebagai amunisinya dan tidak menggunakan bahan peledak, karena menggunakan sistem elektronik maka senjata tersebut tidak mengeluarkan suara. Untuk proyektil nya bisa menggunakan logam jenis apapun yang dapat digunakan dengan elektromagnet. Atas teknologi yang dibuatnya ini membuat Miftah menjadi juara II di Lomba Penelitian Ilmiah Remaja pada tahun 2009 silam.

Demikian tadi adalah teknologi indonesia yang diciptakan oleh anak-anak bangsa negara Indonesia.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar