News
Loading...

Cara Alami Melakukan Perawatan Wajah Berjerawat

Cara Alami Melakukan Perawatan Wajah Berjerawat
Kesehatan wanita

Menjelang usia remaja baik pria maupun wanita, pasti mengalami perubahan hormon di dalam tubuhnya. Banyak hal yang akan terjadi, seperti salah satunya muncul jerawat secara tiba-tiba. Untuk kondisi tertentu, biasanya jerawat sulit dihilangkan meskipun sudah melebihi usia dewasa. Kondisi seperti ini sering dialami oleh kaum wanita yang mengalami masa menopause. Jika tidak melakukan perawatan wajah berjerawat dengan tepat, dikhawatirkan kondisinya semakin parah.

Mungkin juga jerawat muncul pada kulit yang sensitif, tetapi bukan menjadi faktor penyebab yang utama, karena siapapun bisa saja mengalami wajah berjerawat. Mengapa seperti itu? Mungkin saja akibat kurangnya memperhatikan kebersihan kulit wajah, sehingga kotoran dan bakteri lainnya menempel di wajah dan menyebabkan munculnya jerawat. Atau bisa juga diakibatkan karena penggunaan make up tanpa merk dan digunakan secara berlebihan.

Selain itu, jerawat juga muncul diakibatkan karena mengonsumsi makanan yang tidak sehat, seperti gorengan dan makanan lain yang mengandung lemak jahat.

Agar kondisi jerawat di wajah dapat secepatnya hilang, Anda bisa lakukan perawatan wajah berjerawat berikut ini:

Masker wajah
Yang pertama dalam melakukan perawatan wajah berjerawat, yaitu dengan mencoba secara rutin menggunakan masker wajah alami. Minimal Anda melakukan masker wajah dua kali setiap minggunya.

Dengan masker wajah ini, racun yang tinggal di pori-pori wajah akibat kosmetik dan lain-lain yang menjadi penyebab jerawat bisa didetoks secara alami. Untuk bahan-bahan alami masker wajah yang bisa Anda pilih, seperti alpukat, madu, tomat, lidah buaya, dan mentimun.

Atau bisa juga dengan memilih putih telur atau bawang putih sebagai masker wajah. Bawang putih sendiri memiliki kandungan anti virus, antiseptik, dan anti jamur yang sangat baik untuk permukaan kulit yang berjerawat.

Uap Panas
Jenis jerawat seperti komedo, mungkin baru tingkatan jerawat ringan. Jenis komedo sendiri bermacam-macam, seperti blackheads atau whiteheads dan postula kecil. Untuk jenis komedo ini bisa dilakukan perawatan wajah dengan uap panas.

Caranya mudah, yaitu siapkan air panas di wadah dan beri garam secukupnya, kemudian aduk-aduk. Cuci terlebih dahulu wajah Anda sebelum melakukan terapi uap panas ini. Simpan wajah Anda di atas wadah yang diisi air panas tadi, lalu biarkan hingga 3-5 menit sampai uap panas masuk pada pori-pori kulit wajah yang terbuka.

Dengan cara alami yang mudah dilakukan di rumah ini, jerawat pun menjadi lebih mudah dikeluarkan tanpa harus melukai kulit.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar