News
Loading...

Ketahui Lebih Awal Ciri Kehamilan, Siapkan Nutrisi Awal untuk Buah Hati

Related image

Sudah menjadi rahasia umum jika perkembangan janin yang paling urgent merupakan pada awal kehamilan. Karena pada masa ini mulai terbentuk otak bayi yang membutuhkan banyak asam folat dan nutrisi penting lainnya. Sehingga mengetahui masa kehamilan lebih cepat akan sangat baik sehingga Anda dapat mengkonsumsi berbagai makanan penunjang yang dibutuhkan. Salah satu cara mengetahuinya dengan menggunakan alat tes kehamilan.

Selain dengan menggunakan alat tes kehamilan, Anda juga dapat mengamati perubahan yang terjadi pada diri Anda sendiri. Karena bagaimanapun Anda yang lebih mengenal dan tahu tentang perubahan sekecil apapun yang terjadi pada tubuh Anda.

1. Terlambat datang bulan. 

Salah satu ciri yang sangat akurat adalah terjadinya keterlambatan datang bulan. Hal ini biasanya harus disadari beberapa waktu setelah biasanya jadwal datang bulan ada. Hal ini dikarenakan dinding Rahim ditempati oleh sel telur yang telah dibuahi sehingga tidak meluruh dan tidak haid.

Related image

2. Mual dan muntah. 

Ciri lainnya yang sering dialami oleh seorang wanita yang sedang hamil adalah adanya mual bahkan hingga muntah. Mual muntah ini biasanya akan dialami di setiap pagi hari. Kadar mual dan muntah pada setiap wanita berbeda, ada yang parah hingga tidak dapat masuk makanan sama sekali namun ada pula yang ringan hingga tidak merasakan mual sedikitpun.

3. Cepat lelah. 

Ciri lain yang kerap dialami oleh wanita yang sedang hamil dalam mudah merasa lelah. Rasa ini kerap dirasakan pada awal kehamilan yang biasa disebut dengan trismester pertama. Rasa lelah yang dirasa diakibatkan oleh meningkatnya hormone progestoron di dalam tubuh, yang diiringi juga dengan rasa mual. Sehingga tidak enak makan dan hal tersebut akan menghambat asupan gizi dan meningkatkan rasa lelah yang dialami.

4. Rasa tidak nyaman pada perut. 

Hal lain yang sering dialami oleh wanita yang sedang hamil adalah rasa tidak nyaman pada perut, seperti kembung ataupun begah. Bahkan disertai ketidaknyamanan pada bagian payudara. Hal ini disebabkan karena tubuh sedang beradaptasi dengan hormone progesterone yang diproduksi tubuh.

Cara yang lebih akurat adalah dengan menggunakan alat tes kehamilan. Alat tes kehamilan yang sangat recomended digunakan adalah femometer. Alat yang sangat akurat, cepat dan juga mudah saat digunakan.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar