News
Loading...

Tips Memilih Susu Formula Terbaik Si Kecil

Tips Memilih Susu Formula Terbaik Si Kecil
susu formula terbaik

Ada banyak merek susu di pasaran. Setiap merek mempunyai beberapa jenis susu yang berbeda. Anda mungkin bingung memilih susu formula terbaik untuk si Kecil. Bertanya pada beberapa kenalan dan kerabat, ternyata jawabannya berbeda-beda.

Pertanyaan yang terpikirkan adalah, bagaimana memilih susu formula terbaik bagi si Kecil? Di bawah ini hal-hal yang harus Anda perhatikan.

Jenis Susu
Meski namanya sama–sama susu, ternyata terdapat perbedaan jenis susu.
Pertama, jenis susu sapi. Susu sapi termasuk jenis susu yang paling pertama dikenal dan sampai kini masih banyak beredar di pasaran. Namun, bagi beberapa anak yang intoleran terhadap laktosa akan diare jika meminumnya.


Anak dengan alergi susu sapi biasanya mengalami masalah pencernaan akibat Immunoglobulin E atau IoE, galaktosemia, dan kekurangan laktosa bawaan.

Kedua, jenis susu kedelai. Susu ini berbahan kacang kedelai sesuai dengan namanya. Susu kedelai mempunyai kandungan mirip susu sapi tetapi cocok bagi anak yang alergi susu sapi.

Ketiga, jenis susu formula bebas gula. Susu ini tidak mengandung gula seperti lainnya. Gula glukosa diganti dengan gula dari sirup jagung atau madu misalnya.

Keempat, susu formula hidrolisat parsial atau hipoalergenik. Susu yang sebenarnya masih berupa susu sapi tetapi proteinnya sudah dipecah menjadi lebih kecil sehingga mudah dicerna, Susu jenis hidrolisat parsial dikonsumsi bayi yang alergi protein susu atau mengalami masalah penyerapan nutrisi. Bayi yang mengonsumsinya kebanyakan adalah bayi prematur.

Kebutuhan Si Kecil
Setelah mengetahui jenis susu, hendaknya Anda mengetahui kebutuhan si Kecil. Jika si Kecil laktosa intoleran, sebaiknya mengonsumsi jenis susu kedelai.

Usia Si Kecil
Usia sebanding dengan kebutuhannya. Umumnya semua merek susu mempunyai pengelompokkan sendiri, tahap 1, 2 dan seterusnya.

Contoh, Susu S26 dari Wyeth Indonesia. Produksi Wyeth lengkap untuk berbagai usia dengan kandungan gizi tepat. Susu S26 terdiri dari berbagai jenis tahapan lengkap. Terdapat S26 Promil / S26 Promil Gold tahap 1 dan 2 untuk bayi; S26 Procal / S26 Procal gold untuk anak usia 1 sampai 3 tahun; dan S26 Promise / S26 Promise Gold untuk anak usia 3 sampai 12 tahun.

Kandungan Nutrisi
Terakhir, yang Anda harus perhatikan ketika memilih susu untuk si Kecil adalah kandungan nutrisi tambahan. Bukan sekedar susu. Kandungan tambahan dapat berupa AHA, DHA, Omega 3, Omega 6, dan lain-lain. Ini penting untuk tumbuh kembang optimal.

Jadi, sudah siap memilih susu formula terbaik untuk si Kecil? Anda memang harus lebih teliti lagi dalam membaca label pada kemasan susu. Namun, untuk kebaikan buah hati, membaca label tidaklah sia-sia.



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar