News
Loading...

Tips Memilih Susu Tambahan Untuk Anak


Ada banyak merek susu di pasaran. Setiap merek mempunyai beberapa jenis susu yang berbeda. Anda mungkin bingung memilih susu formula terbaik untuk si Kecil. Bertanya pada beberapa kenalan dan kerabat, ternyata jawabannya berbeda-beda.

Pertanyaan yang terpikirkan adalah, bagaimana memilih susu tambahan terbaik bagi si Kecil? Di bawah ini hal-hal yang harus Anda perhatikan.

Jenis Susu
Meski namanya sama–sama susu, ternyata terdapat perbedaan jenis susu.
Pertama, jenis susu sapi. Susu sapi termasuk jenis susu yang paling pertama dikenal dan sampai kini masih banyak beredar di pasaran.

Anak dengan alergi susu sapi biasanya mengalami masalah pencernaan akibat Immunoglobulin E atau IoE, galaktosemia, dan kekurangan laktosa bawaan.

Kedua, jenis susu kedelai. Susu ini berbahan kacang kedelai sesuai dengan namanya. Susu kedelai mempunyai kandungan mirip susu sapi tetapi cocok bagi anak yang alergi susu sapi.

Ketiga, jenis susu tambahan untuk anak bebas gula. Susu ini tidak mengandung gula seperti lainnya. Gula glukosa diganti dengan gula dari sirup jagung atau madu misalnya.

Keempat, susu tambahan untuk anak hidrolisat parsial atau hipoalergenik. Susu yang sebenarnya masih berupa susu sapi tetapi proteinnya sudah dipecah menjadi lebih kecil sehingga mudah dicerna, Susu jenis hidrolisat parsial dikonsumsi bayi yang alergi protein susu atau mengalami masalah penyerapan nutrisi. Bayi yang mengonsumsinya kebanyakan adalah bayi prematur.

Kebutuhan Si Kecil
Setelah mengetahui jenis susu, hendaknya Anda mengetahui kebutuhan si Kecil. Jika si Kecil laktosa intoleran, sebaiknya mengonsumsi jenis susu kedelai.

Usia Si Kecil
Usia sebanding dengan kebutuhannya. Umumnya semua merek susu mempunyai pengelompokkan sendiri, tahap 1, 2 dan seterusnya.

Banyak Susu tambahan untuk anak terbaik dari Indonesia. Produksi susu tambahan untuk anak  lengkap untuk berbagai usia dengan kandungan gizi tepat. Susu tambahan untuk anak terdiri dari berbagai jenis tahapan lengkap. 

Kandungan Nutrisi
Terakhir, yang Anda harus perhatikan ketika memilih susu untuk si Kecil adalah kandungan nutrisi tambahan. Bukan sekedar susu. Kandungan tambahan dapat berupa AHA, DHA, Omega 3, Omega 6, dan lain-lain. Ini penting untuk tumbuh kembang optimal.

Jadi, sudah siap memilih susu tambahan terbaik untuk si Kecil? Anda memang harus lebih teliti lagi dalam membaca label pada kemasan susu. Namun, untuk kebaikan buah hati, membaca label tidaklah sia-sia.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar