News
Loading...

5 Desain Dapur yang Nyaman untuk Ruangan Minimalis

Memiliki dapur yang berdesain menarik tidak hanya akan membuat Anda lebih semangat dalam memasak, tetapi juga menambah nafsu makan keluarga. Untuk memiliki desain dapur yang nyaman, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan. Dengan memilih konsep, perabotan, dan perpaduan warna yang menarik, dapur Anda akan terlihat menawan.

Tidak harus berukuran besar, dapur minimalis Anda juga dapat disulap menjadi dapur yang unik. Hal yang terpenting adalah menentukan konsepnya terlebih dahulu, lalu memilih furnitur yang bisa mendukung dapur Anda. 

5 Desain Dapur Minimalis yang Nyaman

Berikut ini adalah 5 desain dapur dengan ukuran minimalis yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi di rumah. Anda bisa menyesuaikan desain dengan konsep dapur sesuai selera yang Anda pilih.

Dapur Minimalis Dengan Jendela

Desain pertama yang bisa menjadi inspirasi dapur Anda adalah dapur dengan jendela. Meskipun kecil, tetapi dapur Anda harus memiliki sirkulasi udara untuk tetap membantu dapur Anda terasa segar dan nyaman. Jendela kaca yang bisa Anda buka sewaktu-waktu juga bisa membuat aroma makanan dan aroma dapur lainnya terkunci sehingga membuat pengap.

Selain itu, Anda juga tidak perlu menggunakan listrik untuk penerangan di pagi atau siang hari. Dapur Anda telah mendapat pencahayaan yang terang dari luar.

Desain Dapur Dengan Warna Cerah

Meskipun minimalis, Anda tetap bisa memiliki dapur yang cantik dan menarik dengan satu warna. Jika Anda ingin memiliki desain dapur yang terlihat luas dengan ukuran minimalis, maka Anda bisa memilih warna yang cerah sebagai solusi. Memilih warna yang lembut akan memberikan kesan sempit pada dapur Anda.

Misalnya dengan memilih warna serba hijau, pink, atau orange, dapur Anda akan terlihat semakin menawan. Sesuaikan juga warna cat dinding, kursi, kabinet, hingga berbagai furnitur yang ada di dapur Anda. Dengan desain dapur yang terlihat luas, maka Anda juga akan lebih semangat dalam memasak.

Desain Dapur Minimalis Dengan Kayu 

Tidak hanya ruang tamu, Anda juga bisa menciptakan desain dapur dengan bahan serba kayu. Mulai dari dinding, langit-langit, kabinet, hingga beberapa perabotan. Kesan kayu akan memberikan sentuhan klasik yang menyenangkan. Hal ini juga bisa meningkatkan kenyamanan dalam memasak serta peningkatan nafsu makan.

Anda bisa menghiasi lantai dapur dengan motif atau membiarkannya terbuat dari kayu. Untuk menghemat ruangan, lebih baik menggunakan meja makan dengan bentuk bundar. Jangan lupa untuk menyertakan sirkulasi udara.

Desain Dapur Dengan Lemari Tanpa Penutup

Biasanya peralatan dapur akan disimpan dalam lemari atau kabinet yang ditutup rapat. Namun, dengan desain lemari tanpa penutup ini Anda bisa mendapatkan konsep yang unik dan menarik. Anda bisa meletakkan beberapa peralatan dapur mulai dari piring, gelas, mangkuk, bahkan perabotan lainnya dengan susunan rapi di lemari terbuka. Pastikan untuk memilih warna kabinet yang gelap.

Dapur Minimalis Dengan Bentuk U

Salah satu kelebihan dapur dengan ukuran minimalis adalah mempermudah proses memasak Anda. Apalagi jika Anda memilih dapur dengan kabinet yang berbentuk huruf U, Anda bisa bebas bergerak saat menyiapkan masakan.

Pilihlah warna kabinet yang polos, misalnya putih atau cokelat.Usahakan untuk memilih warna yang senada dengan dinding dan sebagian besar dari perabotan dapur Anda.

Dapur yang indah dan menarik tidak harus memiliki ukuran luas. Sebagaimana 5 desain dapur yang nyaman di atas, bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan ukuran dapur yang minimalis. 

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar