News
Loading...

Karakteristik Liontin Berlian Asli Pahami Sebelum Membelinya



Who doesn’t love a diamond pendant? Yes, liontin berlian adalah salah satu perhiasan yang sangat populer di kalangan wanita dan pria seiring berkembangnya zaman. Tidak hanya emas, berlian sudah menduduki jajaran perhiasan yang digunakan untuk menunjang penampilan sehari-hari atau sebagai investasi jangka panjang. Terlepas dari banyaknya kelebihan dan kegunaan sebuah liontin berlian, saat ini banyak oknum penjual perhiasan yang menjual liontin berlian palsu dengan harga sebuah berlian asli. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, simak beberapa karakteristik liontin berlian asli yang kami suguhkan untuk Anda sebelum memutuskan untuk membeli berlian baru.

Karakteristik dari Fisik Liontin Berlian

Sebuah liontin berlian akan selalu memiliki karakteristik yang hanya akan dimiliki berlian asli bagaimanapun seorang oknum penjual mencoba membuat imitasinya. Berikut beberapa cara untuk mengidentifikasi karakteristik liontin berlian asli dari fisik berlian itu sendiri.



Fisik Berlian yang Keras dan Kokoh

Berlian adalah batuan mulia yang terbentuk dari proses yang membutuhkan waktu sangat lama. Melalui proses tersebut, berlian memiliki fisik batuan yang kokoh yang tidak akan mudah pecah atau tergores. Ketika Anda memutuskan untuk membeli liontin berlian, Anda bisa mencoba untuk melakukan tes dengan menjatuhkannya untuk melihat apakah berlian tersebut asli atau palsu.

Fisik Tidak Sempurna

Jika Anda amati dengan kaca pembesar, fisik liontin berlian yang asli akan menunjukkan ‘cacat’ fisik yang dimilikinya. Akan ada goresan di beberapa bagian namun tidak banyak. Hal ini didapatkan dari proses natural yang terbentuk selama pembuatan batu berlian itu sendiri. Apabila Anda menemukan berlian dengan kondisi sempurna tanpa ‘cacat’ apapun, Anda perlu mencurigai apakah berlian tersebut asli atau palsu.

Segi Warna

Beberapa berlian langka akan memiliki ketiga warna seperti biru, kuning, dan merah muda. Jika liontin berlian Anda tidak memancarkan salah satu dari warna tersebut, tidak ada salahnya untuk Anda bertanya pada penjualnya.

Melakukan Tes Pada Liontin Berlian

Setelah membaca beberapa karakteristik fisik pada liontin berlian asli, kini ada beberapa cara untuk mengetahui apakah sebuah berlian merupakan batuan mulia asli atau tidak.

Tes Kabut

Tes ini terbilang mudah dilakukan hanya dengan menghembuskan nafas ke berlian yang akan Anda beli. Jika kabut tersebut membutuhkan waktu cukup lama untuk menghilang, it’s bad news. Liontin berlian yang asli akan cepat menyamarkan kabut.

Tes Air

Tes kedua yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan air. Masukkan berlian Anda dalam segelas air dan lihat apakah berlian tersebut tenggelam atau tidak. Jika tenggelam, maka berlian Anda asli namun jika yang terjadi adalah sebaliknya, maka Anda memiliki sebuah berlian yang palsu.

Tes Kekuatan Fisik

Berlian yang asli memiliki ketangguhan fisik yang sangat baik. Anda bisa melakukan tes dengan memanaskan liontin berlian Anda selama beberapa lama antara 30-50 detik yang kemudian Anda masukkan ke dalam segelas air dingin. Berlian palsu akan meleleh atau pecah setelah melalui proses tersebut, sedangkan liontin berlian asli tidak akan menunjukkan reaksi apapun.

Rekomendasi Toko Liontin Berlian Asli

Jika Anda masih ragu dalam menentukan liontin berlian yang asli dan palsu, Anda bisa membelinya pada toko yang memiliki reputasi baik seperti Mondial Jeweler. Selain hanya menjual liontin berlian asli, desain yang ditawarkan juga sangat beragam. Volare adalah salah satu seri liontin berlian yang menggunakan desain hewan seperti angsa, kupu-kupu, dan capung. Desain yang unik ditambah dengan kualitas karat berlian yang baik membuat liontin berlian ini bisa dijadikan salah satu koleksi perhiasan Anda.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar