News
Loading...

Langkah Tepat Merawat Fine Jewellery Collection yang Wajib Anda Ketahui

Berbagai jenis koleksi perhiasan terbaik atau fine jewellery collection sudah tentu menjadi barang berharga yang indah dan sangat disukai oleh hampir semua wanita di berbagai belahan dunia. Hal tersebut karena pada dasarnya berbagai jenis perhiasan mampu menunjang penampilan mereka menjadi lebih anggun dan cantik. Tak hanya untuk wanita saja, seiring dengan berkembangnya dunia fashion, bahkan tak jarang kini para pria pun menggunakan berbagai perhiasan untuk melahirkan kesan maskulin pada diri mereka. 

Mengingat perhiasan adalah benda yang cukup berharga, maka agar bisa awet dan terjaga kualitasnya Anda harus tahu tentang bagaimana cara merawat dan menyimpan perhiasan yang dimiliki agar tidak terlihat kusam dan senantiasa bersih nan berkilau. 

Perawatan koleksi perhiasan yang dimiliki dengan baik sangat diperlukan agar perhiasan tetap dalam kondisi baik. Apalagi selain sebagai penunjang penampilan, benda ini juga menjadi salah satu media investasi atau tabungan masa depan yang menjanjikan. Oleh sebab itu, semakin baik kondisi fisiknya maka akan semakin stabil pula harga yang ditawarkan ketika perhiasan tersebut akan dijual kembali.

Lalu, bagaimanakah cara yang tepat untuk merawat dan menjaga perhiasan agar bisa tetap terjaga kualitas dan keindahannya? Simak beberapa langkah berikut ini, ya!

Bersihkan perhiasan secara berkala

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk merawat dan menjaga perhiasan Anda dengan tepat adalah pastikan Anda membersihkan perhiasan Anda secara berkala. Dengan selalu membersihkannya, maka perhiasan Anda akan terhindar dari kotoran yang menempel sehingga dapat mengurangi tingkat keindahannya.

Jika perhiasan Anda terbuat dari logam mulia emas, cara yang paling mudah dalam membersihkannya yaitu dengan merendam perhiasan tersebut ke dalam sabun cuci piring atau deterjen yang dicampur soda. Setelah itu tunggu 10 hingga 20 menit, kemudian sikat secara halus untuk membersihkan kotoran yang menempel dan bilas dengan air bersih. Setelah itu keringkan perhiasan menggunakan kain halus sampai tidak ada air yang tersisa.

Lepas perhiasan ketika beraktivitas di air

Sampai saat ini, masih banyak orang yang enggan melepas perhiasan mereka ketika mandi ataupun beraktivitas di air. Padahal jika dilakukan terus menerus, hal tersebut tentu akan dapat mempengaruhi warna dari perhiasan tersebut. 

Perlu Anda ketahui, peralatan mandi seperti sabun mandi, shampo hingga pasta gigi mengandung zat kimia yang dapat membuat warna perhiasan menjadi memudar. Jadi pastikan Anda melepas perhiasan ketika melakukan aktivitas di air, ya!

Simpan di tempat khusus

Selain dapat menjaga perhiasan agar tetap bersih, menyimpan perhiasan di tempat khusus juga dapat membuatnya lebih aman. Saat penyimpanannya, letakkan perhiasan sesuai jenis dan warnanya, dan jangan pernah menumpuknya.

Karena perhiasan yang disimpan secara bertumpuk akan membuatnya saling bergesekan. Terlebih lagi jika perhiasan kalung, jika ditumpuk maka besar kemungkinan kalung tersebut akan terbelit dengan koleksi perhiasan lainnya.

Gunakan pada acara tertentu saja

Meskipun banyak perhiasan desain simpel yang bisa digunakan sehari-hari, namun bukan berarti perhiasan yang dimiliki digunakan setiap waktu tanpa dilepas. Karena intensitas pemakaiannya pun bisa mempengaruhi kualitasnya, lho.

Nah cara terbaik agar perhiasan Anda awet adalah gunakan ketika acara tertentu saja yang membutuhkan penampilan sempurna dengan perhiasan yang dimiliki. Dengan begitu, hal tersebut tentu akan membuat perhiasan awet dan senantiasa terjaga kilaunya.

Demikian informasi singkat mengenai beberapa cara tepat dalam menjaga dan merawat fine jewellery collection agar tetap awet dan senantiasa terjaga kualitasnya. Namun bagi Anda yang ingin merawat perhiasan dengan cara yang lebih profesional, Anda bisa menyerahkan hal tersebut pada ahlinya yaitu The Palace Jeweler. 

Selain menyediakan berbagai jenis perhiasan yang bisa dibeli, Anda juga bisa meminta bantuan untuk merawat perhiasan Anda, lho! Caranya Anda bisa langsung mendatangi gerai The Palace Jeweler terdekat. 

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar