News
Loading...

Manfaat Daun Sirsak

Alam memang menyediakan apapun yang kita butuhkan dan inginkan yang tentunya semua itu adalah ciptaan Yang Maha Kuasa. Mulai dari bahan bangunan, oksigen, air, obat-obatan, makanan, kayu dan lain sebagainya telah disediakan oleh alam. Kita sebagai manusia hanya merlu menjaga dan memanfaatkan seperlunya. Sebagai manusia kita jangan sampai lupa akan kehebatan alam sehingga membuat kita jadi serakah dan pada ujungnya membuat alam menjadi rusak. Dengan adanya alam maka hidup manusia sudah sangat terJamin, namun terkadang kita terlalu serakah sehingga alampun menjadi murka. Salah satu kehebatan alam yang luar biasa adalah dengan tersedianya bahan obat-obatan yang diperlukan. Salah satu kehebatan alam ini terdapat pada satu tanaman yang luar biasa dan sangat mudah ditemukan yakni Sirsak. Tanaman sirsak memang sangat mudah ditemukan dan memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan, salah satunya adalah sebagai obat kanker tradisional.
Manfaat Daun Sirsak Tanaman Sirsak yang sebetulnya berasal dari Negara bagian Amerika selatan, Amerika Tengah, dan Karibia memiliki nama latin Annona Muricata L. Buah sirsak memang terkenal dengan seribu manfaat bagi kesehatan tubuh. Buahnya yang enak dan mengandung banyak vitamin C semakin digemari para pecinta sirsak. Selain buahnya, ternyata daunnya pun sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaatnya adalah mengobati kanker

Tanaman Sirsak yang sebetulnya berasal dari Negara bagian Amerika selatan, Amerika Tengah, dan Karibia memiliki nama latin Annona Muricata L. Buah sirsak memang terkenal dengan seribu manfaat bagi kesehatan tubuh. Buahnya yang enak dan mengandung banyak vitamin C semakin digemari para pecinta sirsak. Selain buahnya, ternyata daunnya pun sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaatnya adalah mengobati kanker. Berdasarkan penelitian para ilmuan, Daun sirsak ternyata sepuluh ribu lebih kuat untuk menyembuhkan kanker dari pada kemoterapi. Pada daun sirsak terdapat senyawa yang proaktif yang mampu menghancurkan dan melawan sel-sel kanker. Di negara gingseng korea pun ternyata sudah dilakukan penelitian mengenai manfaat daun sirsak dan batangnya. Ternyata batang dan daun sirsak mengandung senyawa yang sangat epektif melawan dan menghancurkan sel kanker dari pada kemoteraphi. Penyakit atau sel kanker yang dapat disembuhkan atau dicegah oleh daun sirsak adalah Kanker Payu dara, Prostat, paru-paru, dan Pankreas.

Cara mengolah daun sirsak untuk mencegah dan mengobati sel-sel kanker adalah ambil 10 lembar daun sirsak yang sudah tua, bersihkan dengan air bersih dan mengalir. Kemudian rebus dengan 3 gelas air bersih hingga mendidih. Dari tiga gelas air yang digunakan, biarkan hingga airnya menguap dan hanya tersisa satu gelas air saja. Minumlah air rebusan tersebut 2 kali sehari hingga sembuh. Selain itu, daun sirsak memiliki manfaat lainnya diantaranya adalah mengobati asam urat, sakit pinggang, menghambat mutasi gen, menyehatkan jantung, menguatkan syaraf, menghambat perkembangan parasit dan lain sebagainya.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar