News
Loading...

UNIVERSITAS RANKING 5 BESAR DUNIA

Pendidikan adalah suatu aset berharga yang dimiliki oleh semua orang didunia. Maka kualitas juga terkadang dilihat dari latar pendidikannya walaupun ada pula manusia hebat yang tidak dapat mengenyam pendidikan, mungkin itulah manusia jenius. Kebanyakan kalangan orang di zaman sekarang tentu sebuah pendidikan yang mulai dari sekolah dasar sampai keperguruan tinggi adalah hal yang harus atau wajib ditempuh. Di indonesia banyak sekali orang-orang belajar setinggi-tingginya, dan untuk sekedar informasi untuk saat ini universitas ranking pertama di Indonesia adalah Universitas Gajah Mada sampai ratusan perguruan tinggi lainnya, juga termasuk universitas pendidikan Indonesia yang berada pada urutan ke 12. Ranking dinilai dari segi Metodologi dan Objektifitas perguruan tinggi tersebut. Namun tahu kah anda? Universitas terbaik dunia?ini dia diantaranya :

1. Massachusetts Institute of Technology
Sebuah Universitas yang telah dinobatkan sebagai Universitas terbaik no. 1 dunia ini,diraih University Massachusetts Institute of Technology yang terkenal dengan sebutan MIT. University Massachusetts Institute of Technologyini adalah suatu Universitasyang bergerak dibidang penelitian dengan 32 Departemen Akademik. Universitas menekanan pada bidang teknik, ilmiah, risetdan teknologi. Banyak ilmuan abad 20 baru yang terkenal terlahir di Universitas MIT ini.BerlokasiUSA, Amerika Serikat.

2. University Cambridge (UK)
University of Cambridge yang lokasinya di Cambridge, United Kingdom atau Inggris. Universitas ini adalah Universitas tertua ke-4 duniadan saat ini terdaftar sebagai perguruan tinggi terbaik kedua dunia.Bergerak terhadap pendidikan riset, yang banyak peminat karena lahan pekerjaan akan selalu membutuhkan riset-riset penting untuk selalu memajukan dunia. Banyak juga mahasiswa Indonesia yang belajar ke University of Cambridge ini.


3. Harvard University (USA)
Universitas pertama di Amerika Serikat, termasuk kategori ranking-3 dunia. Universitasini resmi didirikan pada tahun 1636. Tentu saja mahasiswa lulusan Harvard ini dapat dijamin Sumber Daya Manusianya karena mereka dilatih dengan pendidikan yang super quality yang tidak diragukan dunia. Tetapi sama halnya dengan kualitas perguruan tinggi, persaingan masuk untuk belajar di Universitas ini menjadi hal yang paling berat.


4. University College London (UCL)
Untuk menjadi Mahasiswa di University College Londonini tidak perlu menjadi orang kaya dulu karena Universitas yang berdiri pada tahun 1826 ini tidak melihat latar belakang pelajar. Berlokasi di London Inggris UCL ini fokus pendidikannya pada bidang riset publik dan juga penelitian. University College London mendapatkan peringkat-4 Dunia.


5. University Oxford
University Oxford ini didirikan sejak tahun 1096, Universitas ini disebut-sebut sebagai Universitas tertua Dunia. Berada pada peringkat-5 dunia. Sejarah mengatakan pada masa Raja Henry II, para mahasiswa Inggris banyak yang belajar ke negara tetangga yaitu Prancis tetapi karena pada masa itu telah terjadi perang dingin antara Inggris dan Prancis pemerintah melarang mahasiswanya untuk belajar kesana. Pilihan utama perguruan tinggi saat itu jatuh pada University Oxford ini.

Itulah para raja Universitas Dunia, lalu bagaimana dengan Universitas Gajah Mada atau universitas pendidikan Indonesiayang termasuk ranking besar di Indonesia?dapatkah melaju ke ranking besar dunia?semoga saja negeri ini dapat secepatnya berubah ke arah negara maju.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment