News
Loading...

Wisata Rekaman Sejarah Perdamaian di Oslo Norwegia

Sebagai negara yang termasuk dalam kategori perekonomian maju, yang disana terdapat gaya hidup serba mahal dan terkenal begitu mahal untuk bisa mengunjungi tempat ini. Oslo di Norwegia sangat banyak cerita sejarah yang menjadi sebuah memori abad peperangan. Pasalnya pernah terjadi pengeboman gedung pemerintahan oleh teroris pada Juli 2011 lalu, sehingga disini banyak sekali momentum untuk mengenang zaman peperangan tersebut.

Pada setiap tanggal 10 Desember yang rutin setiap tahunnya memperingati hari kematian Alfred Nobel yang wafat pada tahun 1896, di kota Oslo City Council selalu mengadakan upacara untuk penganugerahan Hadiah Nobel Perdamaian.Oslo City Council telah menjadi suatu venue tetap pada acara penghargaan Hadiah Nobel Perdamaian dari tahun 1990 sampai dengan sekarang. Sebelumnya penghargaan pernahberlangsung di auditorium Universitas Oslo sejak tahun 1947 hingga 1989. Penghargaan Nobel ini telah diperkenalkan tahun 1901 hingga sekarang, dan dua orang Asia Tenggara yang pernah menerima hadiah ini yaitu Aung San Suu Kyi dari Myamnar pada tahun 1991 dan Le Duc Tho dari Vietnam pada tahun 1973. Susilo Bambang Yudhoyono juga pernah menjadi nominasi Nobel ini pada tahun 2006, tetapi pada penghargaan Nobel Perdamaian itu diberikan kepada Muhammad Yunus dari Bangladesh.

Disana juga terdapat bukit Akershus Fortress dan ada sebuah Kastil yang namanya Akershus Castle. Terlihat sebuah laut sekitar ford  yang membeku terlihat pada puncak benteng Kastil. Akershus Castle ini sebuah gedung tua yang usianya sekitar lebih dari 700 tahun dan sekarang fungsinya digunakan sebagai pusat militer. Di dalam Gedung itu pun terdapat makam raja Norwegia dan sebuah museum.
Wisata lainnya di Oslo adalah sebuah taman dengan sebutan “Vigeland Sculpture Park”, sekitar 80 hektar luasnya dan yang unik ditaman ini adalah banyaknya patung-patung dan terhitung ada 212 arca yang terbuat dari batu granite dan perunggu. Saat memasuki area taman, terdapat patung manusia bertelanjang dada disepanjang sisi jalan. Dan area utama taman ini yaitu Monolith Plateau, terletak ditengah-tengah taman, kita harus berjalan menaiki tangga dan disana kita bisa melihat kota Oslo dari ketinggian.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai "Wisata Rekaman Sejarah Perdamaian di Oslo Norwegia".
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di disini

    BalasHapus