News
Loading...

BEBERAPA LANGKAH DI BAWAH INI CARA MENGATUR POLA HIDUP SEHAT

Banyak masalah yang terjadi di negara kita ini yang dapat mengganggu kesehatan kita. Pemanasan global, polusi udara dan lain sebagainya. Kita harus menjaga kesehatan kita dan mencegah efek yang ditimbulkan dari pemanasan global bagi tubuh kita. Sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga dan mengatur pola hidup sehat kita. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kita tetap stabil, prima dan bugar yang dapat kita lakukan dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan intensitas yang dilakukan secara berkala dan sesering mungkin kondisi kesehatan kita terganggu akan diminimalisir sedemikian rupa sehingga berbagai penyakit tidak menyerang kita karena sudah mempunyai antibodi yang didapat dari kita melakukan berbagai kegiatan dan mengatur pola hidup sehat tersebut.

BEBERAPA LANGKAH DI BAWAH INI CARA MENGATUR POLA HIDUP SEHAT

Cara pola hidup sehat dapat kita atur dalam kehidupan kita sehari-hari, misalnya :

1. Olahraga teratur
Olah Raga sangat penting dilakukan baik bagi kaum muda maupun onrang tua. Bagi kaum muda, olahraga sangat membantu dan berguna bagi tubuh untuk membantu masa pertumbuhan mereka. Sedangkan bagi para orang dewasa dan juga orang tua, olahraga berguna untuk menjaga kebugaran tubuh dan juga kesehatan organ tubuh.

2. Makan makanan yang mengandung gizi seimbang
Yang dimaksud dengan gizi yang seimbang adalah makanan yang mengandung berbagai macam zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan juga mineral. Jadi semua jenis zat gizi tersebut harus ada dalam makanan yang akan anda konsumsi. Jumlahnyapun juga harus ditentuka sesuai kebutuhan tubuh, jadi tidak sembarangan untyuk menentukan jumlah makanan yang akan dikonsumsi.

3. Mengatur jadwal makan
Tujuannya tidak lain adlaah untuk mengontrol jumlah makanan yang dikonsumsi. Kebanyakan orang akan mengatur waktu makan mereka menjadi 3 waktu makan, yaitu pagi, siang dan malam. Sangat baik jika anda makan pada jam-jam yang memang sudah anda tentukan.

4. Menghindari pikiran dari stres
Kebanyakan orang sangat sulit untuk menghindari hal ini. Stress pikiran memang sering kali menyerang tiap orang. Hal ini tentu bisa mempengaruhi kondisi kesehatan anda baik secara pikiran mental maupun secara fisik. Jika anda sedang memiliki masalah, sebaiknya jangan dipikirkan terlalu serius. Lebih baik untuk memikirkannya secara santai dan jangan jadikan itu sebagai beban dalam diri anda.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar