News
Loading...

Rumah Dijual Di Jakarta Pemiliknya Merupakan Seorang Seniman

Deg degan itu ketika saya diharuskan mereview walaupun secara singkat sebuah rumah yang pemilikinya seorang seniman, kenapa harus nervous, takutnya komentar saya tentang desain rumah beliau bertolak belakang atau bahkan disanggah karena beda sense heheh, cekidot rumah seperti apa yang akan kita bahas sekarang ini seperti biasa siapa tahu jadi inspirasi untuk kalian semua.

Rumah Dijual Di Jakarta Pemiliknya Merupakan Seorang Seniman

Rumah dijual di Jakarta ini terletak dibagian Jakarta timur, letaknya sendiri tidak jauh dari jalan utama kawasan tersebut. Pemiliknya seorang seniman berumur 70 tahunan, walaupun sudah lanjut usia tapi berbicara masalah seni beliau masih expert nih sepertinya. Waah ternyata benar kali ini rumah seniman yang saya kunjungi bukan seniman bohongan, terlihat sangat jelas dari bentuk bangunan dan simetri rumah ini dihitung dengan pandangan orang seni walau dilihatnya oleh orang awam sekali pun ada daya tariknya sendiri, dibilang minimalis tidak juga tapi lebih bergaya Elegance Tradisional khas Bali. Properti interior yang dipakai sepertinya dominan custom deh alias bikin sendiri bukan yang sudah jadi lalu beliau beli, karena hampir disetiap perabotannya pasti ada garis sudut bergaya klasik dipadukan dengan detail rumit tapi tetap terkendali nggak ngawur gitu maksudnya, ada juga barang kuningan berwarna emas menghiasi lemari dan menghiasi meja kecil bertaplak kain batik bali . Warna cat rumahnya dominan coklat caramel dengan tiang ramping berbalut kain kotak kotak hitam putih seperti papan catur dieksterior depannya. Yang akan dijual kali ini adalah bangunan tanah, rumah, dan lemari ukir berukuran cukup besar. Sengaja beliau masih menjaga khas balinya karena target market buyer rumah beliau ini memang yang memiliki nilai tinggi sendiri terhadap seni.

Alasan rumah ini dijual beliau mengatakan karena istrinya sudah meninggal dunia beberapa bulan lalu ia akan pindah ke kota kelahirannya Denpasar Bali mengikuti kedua anaknya, beliau mengutarakan harapannya pada saya bahwa jika kelak rumah ini berpindah tangan pada orang lain nilai seni yang ada dalam rumah tersebut beserta propertinya sebisa mungkin tidak mengalami banyak perubahan.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar