News
Loading...

Resep masakan anak

Perkembangan anak harus lah terus di perhatikan dan di control oleh orang tuanya sehingga dapat melihat kemajuan anak tersebut. Salah satunya yang harus diperhatikan tersebut adalah asupan makanan pada anak tersebut. Makanan yang diberikan harus lah yang memiliki nutrisi yang komplek seperti 4 sehat 5 sempurna sehingga anak akan terhindar dari penyakit dan tetap menjaga kesehatan terutaman pada anak anda.

Sekarang ini banyak resep masakan anak yang sehat dan bernutrisi yang komplek atau tinggi. Pemberian masakan harus sesuai dengan usia anak tersebut sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal dengan makanan tersebut. Dalam memberikan masakan harus ada yang dijadikan pertimbangan dalam memberikan asupan makanan tersebut sehingga anak bisa beraktifitas sebagai mana biasanya. Hal hal yang harus diperhatikan dalam memilih resep masakan anak yang sehat dan bernutrisi tersebut diantaranya : Pertama buatlah masakan sesuai dengan kemampuan ibu sendiri sehingga dapat memberikan hasil yang maksiman dan akan terasa enak.

Kedua bagi ibu yang pemula pilihlah resep masakan yang mudah dan tidak ribet ketika dibuatnya. Ini dianjurkan untuk meminimalisir kegagalan dan bahan – bahan yang akan digunakan nanti. Ketiga pilihlah resep masakan yang sehat sesuai dengan pedoman 4 sehat 5 sempurna dari buah –buahan, susu dan MPASI yang lainnya. Keempat buatlah masakan dengan ikhlas dan hati yang tulus serta kasih saying silahkan curahkan pada masakan tersebut. Kelima pilihlah resep masakan yang menggunakan bahan – bahan yang ada baik di tempat lemari es ataupun yang berada di dapur.

Sehingga biaya tidak terlalu membengkak sebagai mana mestinya. Anak adalah masa emas apalalagi anak yang berusia dari 0 sampai 5 tahun yang harus diberikan contoh yang baik dan asupan makanan juga yang baik terutama makanan dari rizki yang haram. Lakukan pemberian makanan secara teratur supaya dapat memiliki anak yang sholeh dan cerdas. Semoga dengan artikel ini bisa membantu para ibu untuk memberikan asupan makanan yang baik dan sehat.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment