News
Loading...

Cara Mudah Membuat Capcay Enak Dengan Resep Dari China

Jika anda sedang mencari resep masakan Indonesia sehari-hari untuk keluarga maka anda dapat mencoba membuat masakan yang satu ini yakni capcay. Capcay merupakan menu makanan yang berasal dari negara china, namun sudah cukup populer di Indonesia dan sudah banyak digemari oleh banyak keluarga dimana menu masakan ini pasti masuk kedalam daftar menu keluarga dalam satu minggu.

Selain itu, capcay juga sering ditemukan di berbagai acara penting seperti kondangan pernikahan, sunat dan yang lainnya maka dari itu capcai sudah tidak asing lagi di konsumsi masyarakat Indonesia. Namun, banyak dari kita tidak mengetahui bagaimana resep masakan capcay yang sebenarnya dan kita hanya mampu membuat capcay dengan resep masakan Indonesia sehari-hari, oleh sebab itu maka kami akan mencoba memberikan resep bagaimana cara membuat capcay yang enak dengan resep asli dari China.

Terkadang kita hanya membuat capcay dengan bumbu sederhana, namun tahukah anda bahwa membuat capcay yang enak memerlukan berbagi macam bahan seperti sayuran segar, daging dan juga rempah-rempah yang lainnya. maka dari itu, capcay menjadi satu masakan yang sangat sehat untuk dikonsumsi oleh keluarga karena mengandung banyak vitamin dan makanan ini juga akan mengandung nilai protein yang tinggi karena mengandung daging.

Bahan: 3 siung bawang putih Lada bubuk secukupnya 3 buah tomat yang sudah dibelah menjadi empat bagian 5 butir bakso ikan yang dibelah menjadi 2 bagian 3 batang daun prei yang sudah di potong-potong 5 helai daun kol 10 helai sawi calsim yang sudah di potong Tepung maizena sekitar 4 sendok makan Satu helai daun seledri yang di potong-potong Bumbu penyedap secukupnya Garam secukupnya 2 buah wortel yang sudah di potong tipis 200 gram Udang yang sudah dikupas 1 dada ayam yang di potong kecil dan tipis 1 buah bawang bombai yang dibelah Pembuatan:

Pertama, anda dapat menumis bawang putih sampai tercium wangi harum, kemudian anda dapat memasukkan udah dan juga ayam aduk hingga matang. Masukkan satu gelas air dan tunggu hingga air mendidih, setelah itu anda dapat langsung memasukkan bakso ikan, wortel dan berbagai macam sayuran yang sudah dipersiapkan aduk hingga merata. Tambahkan bumbu penyedap, garam, saus tomat dan juga lada sambil diaduk hingga rata. Dan kemudian, anda dapat menambahkan tepung maizena kedalam masakan dan tunggu sampai sebentar dan capcay siap untuk dihidangkan diatas piring.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment