News
Loading...

Anda Hamil? Hindari Makanan Berikut Ini

Kehamilan adalah hal yang sangat menggembirakan untuk seorang wanita, namun tahukah anda dibalik kegembiraan itu terdapat hal yang mungkin akan membuat para wanita kesulitan. Hal ini terjadi karena disaat wanita hamil, mereka harus mengurangi segala aktivitas yang biasa dilakukan serta tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang sembarangan. Tumbuh kembang janin didalam kandungan memang dipengaruhi oleh berbagai macam hal tidak terkecuali pemilihan makanan yang tepat, maka dari itu bagi anda yang sedang hamil, akan lebih baik jika anda mengkonsumsi makanan yang baik seperti makanan tinggi protein, makanan tinggi akan vitamin dan makanan yang baik lainnya.

Selain itu, andapun harus selalu menjaga, menghindari serta berhati hati saat memilih makanan untuk dikonsumsi. Mungkin sebagian dari anda sudah mengetahui makanan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil seperti halnya makanan tinggi protein, vitamin, mineral, omega3 dan yang lainnya. namun terkadang sedikit dari anda yang menyalahartikan sehingga mengkonsumsi semua jenis makanan yang ada tanpa memperhatikan apakah makanan tersebut baik atau tidak untuk dikonsumsi. Kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai jenis makanan yang sebenarnya memiliki kandungan yang baik untuk dikonsumsi, namun dikarenakan kita tidak tahu cara menyajikannya makanan tersebut menjadi makanan yang harus dihindari oleh ibu hamil.

Daging setengah matang Jenis makanan yang pertama adalah daging setengah matang. Seperti yang sudah kita ketahui bahwasannya daging adalah makanan yang mengandung protein yang tinggi. Namun tahukah jika para ibu hamil mengkonsumsi daging yang dimasak setengah matang, hal tersebut tidaklah baik untuk kesehatan dan tumbuh kembang janin karena daging yang dimasak setengah matang memiliki resiko terkontaminasi bakteri dan itu sangat tidak aman untuk para ibu hamil. Telur setengan matang Selain daging setengah matang, para ibu hamil juga harus menghindari telur yang dimasak setengah matang. Meskipun terdapat kandungan protein yang tinggi pada telur, jika memasakan telur setengah matang maka hal tersebut tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Kafein Selama masa kehamilan sebaiknya anda menghindari mengkonsumsi kopi dimana kandungan kafein dalam kopi ternyata memiliki dampak yang kurang baik untuk perkembangan janin dan bahkan bisa menyebabkan keguguran. Jenis ikan tertentu Makanan selanjutnya yang harus ibu hamil hindari adalah ikan yang mengandung merkuri yang tinggi seperti ikan kembung, hiu, king mackerel dan jenis ikan yang lainnya. Sayuran yang tidak dicuci Sangat penting untuk anda sebelum memasak sayuran untuk menjaga kebersihannya seperti dengan mencuci sayuran sebelum dimasak. Dan hindari mengkonsumsi sayuran yang tidak dicuci serta lalapan yang tidak dianjurkan untuk ibu hamil.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment